Lubang Maut

Menanti Korban di Jalan Malahayati Sabang

FOTO | Jalaluddin Zkylubang berbahaya di jalan Malahayati depan Resto Biyan
A A A

SABANG – Sebuah lubang besar di jalan Malahayati persisnya depan Resto Biyan, Gampong Kuta Timur Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, sangat prihatin bahkan lubang tersebut dikhawatirkan akan memakan korban. Pasalnya, pada sore dan malam hari pengunjug di Resto Biyan itu ramai, sampai-sampai kursi pengunjung kerap menutupi sebagian jalan dimaksud.

Lubang maut tersebut mulai membesar maut saat Acirasa Coffee milik anggota dewan Kota Sabang itu, disatukan ke Resto Biyan yang juga milik wakil rakyat tersebut. Selain lubang terus membesar dan juga sangat memgangggu bagi pengguna jalan termasuk pegawai Navigasi yang harus melewati.

Terkait lubang maut ditengah jalan itu. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sabang, saat dikonfirmsi media ini mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar kabar tentang adanya lubang berbahaya di jalan Malahayati depan Resto Biyan.

“Benar kami sudah mendengr dari berbagai sumber tentang adanya, lubang berbahaya di jalan Malahayati depan Resto Biyan, lubang itu baru saja terjadi dan diperkirakan penyebab awalnya, saat hujan deras beberapa hari lalu, kemungkinan sumbat kemungkinan ada yang mebuat luang”., kata sumber kantor PUPR.

Ditambahkan, kian hari lubang tersebut terus membesar sehingga jalan yang ramai dilintasi masyarakat dan pegawai kantor Navigasi itu sulit dilewati terutama kendaraan roda empat. Tidaak diketahui pasti kenapa lubangnya terus membesar, apakah ada yang sengaja melakukannya.

Ironisnya lagi, pemilik Resto dan Coffe itu dengan terus membesar lubang ditengah jalan, sepertinya tidak merasa terganggu dan ada kesan malah senang karena dapat menyusun meja kursi sampai keseberang jalan. Meskipun, pengguna masyarakat jalan sulit melintasi.

“Seharusnya dia (oknum anggota dewan) tidak membiarkan lubang dari kecil hngga terus membesar, karena itu tempat ia berbisnis yang selalu ramai dikunjugi pembeli. Dan, harus menjadi contoh bagi rakyat, bukan malah pura-pura tak tau”,ujar sumber lagi.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...