Begini Cara Liverpool

Menangi Derby Merseyside

FOTO | REUTERSDerby Merseyside
A A A

LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi Everton pada Derby Merseyside. Ada satu cara yang dipercaya bisa membuat Si Merah meraih tiga poin. Apa itu?

Derby Merseyside jilid pertama musim ini di Anfield, Minggu (2/12/2018) malam WIB dipastikan akan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama berada dalam momentum yang bagus di Liga Inggris.

Liverpool belum terkalahkan dari 13 pekan berlalu dan duduk di peringkat kedua dengan 33 poin. Sedangkan Everton hanya kalah sekali dari lima laga terakhirnya, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Bek kiri The Reds, Andy Robertson], angkat bicara soal laga ini. Ia yakin kedua tim akan tampil agresif dan menyuguhkan duel menarik. Tapi, tim yang bisa lebih tenang menghadapi tekanan disebut lebih berpeluang menang.

"Saya memprediksi start cepat dari kedua tim. Laga dengan tempo tinggi," ujar Robertson kepada situs resmi Liverpool.

"Saya pikir laga ini akan ditentukan oleh tim yang bermain lebih tenang dan kami akan mencoba melakukan itu. Kami mencoba memulai laga dengan cepat dan berharap dukungan fans sejak peluit pertama," sambungnya.

"Jika mampu melakukannya, saya percaya kami bisa menguasai laga dengan cepat dan bermain seperti biasanya. Saya pikir kami punya kualitas untuk memenangi laga jika mampu melakukan itu."

Pasalnya Robertson sadar Everton sekarang benar-benar berbeda, terutama di tangan Marco Silva, manajer yang juga sempat melatihnya saat di Hull City.

"Saya sempat bekerja dengan dia dalam lima sampai enam bulan. Gaya bermain mereka sekarang berbeda dengan musim lalu dan juga gaya Everton pada umumnya. Ia (Silva) benar-benar sudah memulainya, terutama enam atau tujuh pekan terakhir, melihat apa yang diterapkan di lapangan. Anda sudah bisa melihat gaya bermainnya di tim itu" katanya.

"Mereka seperti sudah mengerti gaya bermainnya, tapi kami tahu bahwa mereka sudah berbeda ketimbang yang kami hadapi musim lalu dan akan jadi laga yang sulit. Tapi derby adalah tentang siapa yang bisa mengatur emosi dan mengambil kesempatan di saat yang tepat," tutupnya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...