‘Menahan Lini Tengah City Jadi Kunci Kemenangan Liverpool’

FOTO | REUTERS.
A A A

LIVERPOOL - Liverpool mengakui menahan lini tengah Manchester City jadi tugas krusial untuk memetik kemenangan. Gol dini cuma membuat keadaan sedikit lebih mudah.

Liverpool sukses meraup kemenangan kala menjamu City di Anfield, Mingu (1/1/2017) dinihari WIB. Adalah gol tunggal Georginio Wijnaldum yang menjadi satu-satunya pembeda antara hasil kedua kubu.

Wijnaldum mengakui sejak awal tim diinstruksikan Juergen Klopp untuk menahan lini tengah City dengan melakukan tekanan. Oleh karena itu Klopp juga lebih memilih memainkan Roberto Firmino sebagai false nine ketimbang memainkan Divock Origi yang merupakan penyerang asli.

Dengan begitu, lini tengah Liverpool menjadi padat. Wijnaldum dengan Jordan Henderson dan Emre Can dibantu Firmino dengan Adam Lallana dan Sadio Mane memastikan City tak nyaman menguasai bola.

Tapi ini jelas bukan tugas mudah karena City sangat baik dalam mengalirkan bola.

"Itu sangat penting. Karena mereka punya banyak pemain yang bisa bermain baik antar lini, Silva dan De Bruyne," kata Wijnaldum soal tugas timnya di laga itu.

"Itu membuat keadaan sulit untuk kami, karena kami menginginkan bermain dengan cara kami dan kami mau menekan, tapi terkadang mereka bermain dengan empat gelandang bahkan lima kalau Aguero turun untuk menjemput bola."

"Itulah sebabnya begitu sulit untuk menekan. Kami beruntung bahwa mencetak sebuah gol di beberapa menit awal dan pada akhirnya kami berjuang untuk mendapatkan kemenangan."

"Itu laga yang sungguh berat. Kami tampil baik, hanya saja kehilangan bola terlalu cepat dan itu membuat City lebih kuat. Tapi pada akhirnya kami mendapatkan tiga poin, jadi ya bagus saja," imbuhnya seperti dilansir situs resmi klub.

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...