376 Taekwondoin Bertarung,

Memperebutkan Piala Walikota

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

Selain piala wali kota yang akan kita berikan kepada juara umum 1, 2, dan 3, ke-376 atlet juga akan bersaing untuk memperbutkan 86 medali emas, 86 medali perak, dan 172 medali perunggu. Selain itu, kami juga akan memberikan sejumlah uang tunai kepada para juara, dan bagi seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat,

Ilmiza Sa’aduddin Djamal Ketua Umum Pengprov TI Aceh

BANDA ACEH - Kejuaraan Taekwondo yang memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh resmi dimulai, Sabtu (23/12/2017) di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh. Ajang yang diikuti oleh 376 peserta dari Banda Aceh maupun luar Aceh ini akan berlangsung hingga Minggu (23/12) besok.

Ketua Umum Pengprov TI Aceh Ilmiza Sa’aduddin Djamal menyebutkan ajang ini digelar pihaknya untuk menumbuhkan-kembangkan minat olahraga khususnya bela diri Taekwondo kepada anak-anak khususnya di Band Aceh.

“Dan yang terpenting sebagai upaya untuk menghindarkan anak-anak kita dari kegiatan-kegiatan yang negatif.”ujar anggota DPRK Banda Aceh itu.

Ajang ini, sebut Ilmiza, diikuti oleh 376 Taekwondoin yang berasal dari 33 klub taekwondo. “Ada 17 klub dari Banda Aceh, dan 12 dari kabupaten/kota lainnya, serta empat klub dari luar Provinsi Aceh,” ujar Ilmiza lagi.

“Selain piala wali kota yang akan kita berikan kepada juara umum 1, 2, dan 3, ke-376 atlet juga akan bersaing untuk memperbutkan 86 medali emas, 86 medali perak, dan 172 medali perunggu. Selain itu, kami juga akan memberikan sejumlah uang tunai kepada para juara, dan bagi seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya saat membuka kejuaran, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengprov Taekwondo Indonesia Aceh yang telah menyelenggarakan yang disebutnya memiliki banyak manfaat ini.

“Selain berguna dalam pembinaan moral dan mental anak-anak kita, kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturahmi para Taekwondoin dari berbagai daerah. Dan yang tak kalah penting, melalui kejuaran ini diharapkan akan lahir amerupakan atlet-atlet terbaik yang dapat membela nama baik Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia pada event yang lebih besar,” katanya.

Aminullah juga mengajak seluruh warga kota untuk menggalakkan olahraga dan menerapkan pola hidup sehat. “Dengan berolahraga secara rutin badan kita menjadi sehat, dan bagi anak-anak kita dapat menjauhkan mereka dari pengaruh Narkoba yang saat ini peredarannya sudah masuk ke segala lini.”lanjutnya.

Selain berguna dalam pembinaan moral dan mental anak-anak kita, kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturahmi para Taekwondoin dari berbagai daerah. Dan yang tak kalah penting, melalui kejuaran ini diharapkan akan lahir amerupakan atlet-atlet terbaik yang dapat membela nama baik Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia pada event yang lebih besar,
Kode:47
Rubrik:AcehSport

Komentar

Loading...