Mawardi Ali

Membuka Cabor Sepakbola PORA XIII

FOTO | Humas Setdakab Aceh BesarBupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali memberikan semangat kepada tim Sepakbola PORA Aceh Besar sebelum pertandingan melawan Aceh Utara, di Lapangan Jantho, Jumat (16/11/2018).
A A A

ACEH BESAR - Kesebelasan tuan rumah Aceh Besar berjaya pada laga perdana cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Aceh  (PORA) XIII), setelah menaklukkan tim Aceh Utara dengan skor 2-0, di Lapangan Jantho, Jumat (16/11/2018). Sementara di Lapangan Lubok, tim sepakbola Kota Langsa bermain Imbang dengan Bireuen, skor 2-2.

Sebelum laga digelar, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Cabor Sepakbola PORA XIII di tandai dengan menyerahkan bola kepada Abdullah wasit yang akan memimpin pertandingan Aceh Besar versus Aceh Utara dan turut didampingi Ketua Umum PORA XIII Drs Iskandar MSi, ketua harian PORA Drs Ridwan Jamil SSos, Ketua Askab PSSI Aceh Besar Zulkiram Hs Basri beserta Pengurus PSSI Prov Aceh.

Bupati Mawardi pada kesempatan itu, mengingatkan kepada wasit untuk memimpin dengan adil, dan kepada seluruh pemain dapat bermain dengan semangat fair play. "Kejar prestasi tapi dengan semangat silaturrahmi dan persaudaraan serta sportivitas," pinta Mawardi Ali.

Sejak kick off dilakukan wasit Abdullah dari PSSI Aceh, kedua tim Aceh Besar maupun Aceh Utara langsung menekan pertahanan lawan. Namun, permainan bola pendek yang diperagakan anak anak Aceh Besar yang diasuh Zahruddin Yusuf mampu merepotkan pertahanan Aceh Utara beruntung punya penjaga gawang tangguh banyak melakukan penyelamatan dari gempuran anak anak Aceh Besar.

Tetapi menit 21 petaka bagi Aceh Utara, wasit Abdullah menunjuk titik putih, setelah salah seorang pemain bawah Aceh Utara keras meng teckel pemain tuan rumah. Tendangan penalti diselesaikan dengan baik Rahmad Asmadi. Sebenarnya peluang Aceh Besar banyak sekali namun penyelesaian akhir yang tidak baik dan terkesan terlalu terburu buru. Skor 1-0 untuk Aceh Besar bertahan usai turun minum.

Babak kedua mulai turun hujan dan bermain dilapangan licin sehingga banyak terjadi benturan. Gol kedua  menit 88 umpan terobosan karena kiper terjatuh dengan tenang Afdal lulusan Basyar mencocorkan bola ke gawang Aceh Utara yang dikawal Kautsar. Pemain Aceh Utara juga punya peluang tapi disiplinnyan pertahanan Aceh Besar,  dan gawang yang dijaga Abdul Munir terjaga hingga laga berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Aceh Utara.

Sedangkan pada pertandingan yang dipimpin wasit Porlo Rosa dan digelar di lapangan bola kaki Lubok, Kecamatan Ingin Jaya tim Kota Langsa hanya bermain Imbang dengan Bireuen, 2-2. Gol Kota Langsa disumbangkan Jamaluddin menit 42 dan M Fahrizal menit 74, sedangkan Bireuen (Hendri menit 13 dan Al Fasyimi menit 67).

Cabor Basket
Sementara itu, hari yang sama babak penyisihan dari Cabor Basket yang main di Hall Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, putra tim Pidie Jaya unggul atas Aceh Barat skor 62-55. Tim putri Pidie menang Aceh Tengah skor 57-27. Sedangkan tim putra Pidie (62) versus Banda Aceh (64). Tim basket tuan rumah harus mengakui keunggulan lawan,  Aceh Besar kalah atas Aceh Selatan angka 49-51 di grup B.

Pertandingan Sabtu (17/11/2018) Cabor Sepakbola
Pidie vs Kota Lhokseumawe (Lapangan Jantho)
Aceh Selatan vs Aceh Barat Daya (Lapangan Lubok).

ADV

Komentar

Loading...