Farid:

Membangun Kota Butuh Pengalaman

DSC_0283
A A A

BANDA ACEH - Calon wakil walikota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST menyebutkan untuk membangun sebuah kota berkelanjutan dibutuhkan sosok-sosok berpengalaman, sehingga tidak memulainya dari nol.

Hal demikian disampaikan calon wakil walikota yang mendampingi Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal itu pada silaturrahmi dengan ratusan warga gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (20/01) malam.

Farid menyebutkan, kemampuan ibu Illiza membangun kota tidak perlu diragukan, pasalnya selain menjabat sebagai walikota Banda Aceh, sebelumnya Illiza juga pernah sebagai wakil walikota dan pernah menjad anggota DPRK Banda Aceh. Selain itu kata Farid, kemampuan Illiza juga sudah diakui tidak hanya dilevel nasional bahkan dilevel internasional.

“Jadi kalau ditanya siapa calon yang paling tau kondisi Banda Aceh? jawabannya adalah ibu Illiza. Sedangkan saya sendiri punya pengalaman di DPRK Banda Aceh dua periode, pernah menjadi sekreatris komisi C bidang keuangan dan pernah ketua komisi D bidang pendidikan, pemuda dan olahraga serta syariat Islam, sehingga saya tau persis bagaimana besarnya perhatian Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan ibu Illiza terhadap Syariat Islam,”ujar Farid yang juga mantan ketua Komisi D DPRK Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Farid juga memaparkan sejumlah program yang akan dijalankan kembali maupun program baru jika mereka dipercayakan masyarakat kota Banda Aceh. Tidak kurang dari 40 program pro rakyat telah disusun pihaknya.

“Program pendidikan diniyah akan dilanjutkan, pembangunan kota, jalan-jalan, jembatan, dan infrastruktur perkotaan akan kita lanjutkan, serta ada sejumlah program baru yang sudah kita rancang dengan menerima masukan dari tokoh masyarakat serta ulama,”ujarnya lagi.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...