Bobol Gawang MU

Mbappe Kini Setara Ronaldo

FOTO | REUTERSMbappe menjebol gawang Manchester United untuk memberi PSG kemenangan di Liga Champions
A A A

JAKARTA - Satu gol Kylian Mbappe ke gawang Manchester United membuatnya menyamai capaian gol Ronaldo Luis Nazario de Lima. Mbappe meraihnya di usia 20 tahun.

Tanpa Neymar dan Edinson Cavani, Paris Saint Germain tetap mampu menunjukkan tajinya dengan mengalahkan MU 2-0 di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut, Kylian Mbappe tampil cemerlang menutup absennya dua rekannya di lini depan.

Pergerakan pemain asal Prancis ini menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan Setan Merah. Ia juga mampu mencetak gol kedua Les Parisien di laga ini pada menit ke-60.

Dilansir dari akun Twitter Squawka, satu gol Mbappe ke gawang David de Gea membuatnya kini telah mencetak 14 gol di Liga Champions. Jumlah tersebut menyamai torehan legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario.

Raihan gol mantan pemain AS Monaco ini terbilang istimewa mengingat usianya yang baru 20 tahun. Selain itu, Mbappe melakukannya hanya di tiga musim perdana kiprahnya di Liga Champions.

Bandingkan dengan Ronaldo yang butuh tujuh musim untuk mencetak 14 gol di Liga Champions. Il Phenomenon menorehkan hal tersebut dalam rentang tahun 1998 hingga 2007.

Mbappe berpotensi besar terus menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions. Melihat performanya yang sangat stabil di musim ini.

Pemain kelahiran Bondy tersebut sukses mengemas 23 gol dan 14 assist bagi PSG di semua ajang sepanjang musim ini.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...