Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Masyarakat Tanah Jambo Aye Terima Bansos dari Kemensos RI

BULKHAINIMasyarakat Tanah Jambo Aye menerima bantuan sosial dari Kementrian Sosial RI
A A A

ACEH UTARA –Sebanyak 3.203 Kepala Keluarga dalam kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Jum'at (2/10/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye didampingi Koordinator Kecamatan (korcam) beserta pendamping sosial PKH.

Koordinator Kecamatan Program PKH Cut Sinta Dewi Kepada Wartawan Menyatakan pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) dilakukan serentak di 7 (tujuh) titik lokasi sekecamatan.

"Untuk Tanah Jambo Aye, Bantuan Sosial Beras (BSB) disalurkan kepada 3.203 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan keluarga miskin peserta Program Keluarga Harapan (PKH) pada Kementerian Sosial RI,"kata Cut Sinta.

Cut Sinta menyebutkan Bantuan Sosial Beras (BSB) akan diberikan selama tiga bulan, yakni bulan Agustus, September, dan Oktober sebanyak 15 kg per bulan.

"Ini yang kita bagikan kepada KPM PKH untuk jatah dua bulan, yaitu Agustus dan September, sehingga setiap KPM mendapatkan 30 kg beras atau setara dua karung dengan total sebanyak 96.090 kilogram beras yg didistribusikan secara serentak di tujuh titik lokasi mencakup 47 desa," pungkas Cut Sinta.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...