Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh Sulaiman SE menyarankan kepada eksekutif yang ingin menyusun panduan protokol kesehatan dalam rangka menyambut New Normal di Aceh agar memasukan sejumlah kebutuhan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat.

Antisipasi Covid-19

Masyarakat Harus Patuhi Imbauan Pemerintah

ISTIMEWAKetua DPK KNPI Seunuddon Muhammad Ali
A A A

ACEH UTARA - DPK KNPI Seunuddon meminta Kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk tetap dirumah dan menjaga Jarak sosial distancing sehingga dapat memutuskan mata rantai virus tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua DPK KNPI Seunuddon Muhammad Ali melalui siaran Pers kepad ACEHIMAGE.COM, Sabtu (28/3/2020).

M Ali juga meminta kepada Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Aceh Utara apabila memungkinkan agar memberlakukan Lock down untuk mengantisipasi wabah virus Covid - 19 .

"Dengan mempertimbangkan aspek Ekonomi masyarakat, agar masyarakat bisa bertahan disaat masa Lock Down di berlakukan,"ujar M Ali.

Menurutnya, kendala utama diberlakukan Lockdown adalah kesiapan logistik bagi masyarakat menengah kebawah .

"Pemerintah harus memblock bagi setiap orang Asing yang masuk ke daerah kita , begitu juga dengan orang yang pulang dari luar daerah ke kampung nya agar di Isolasi mandiri supaya aman terkendali bagi diri nya sendiri dan lingkungan sekitar,"ugkap M Ali.

Ia juga mengajak para pemuda yang rentan dan doyan ngumpul di warung kopi untuk bisa menjaga diri dan membatasi ruang gerak nya .

"Menjaga diri kita sendiri sama saja dengan menjaga orang lain juga karena virus itu cepat menyebar," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...