Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Kapolres Aceh Utara:

Masyarakat Harus Hentikan Aktivitas saat Sirine Berbunyi

ISTIMEWAKapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto
A A A

ACEH UTARA- Kapolres Aceh Utara meminta kepada seluruh masyarakat agar menghentikan aktivitas sementara saat pengumandangan lagu Indonesia Raya yang akan dilaksanakan secara serentak di berbagai lokasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubag Humas Iptu Sudiya Karya kepada Wartawan, Kamis (13/8/2020). Permintaan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2295/VIII/HUM.1.1./2020 Tanggal 10 Agustus 2020, untuk itu Polres Aceh Utara dan beberapa pihak akan aktif memberikan imbauan kepada masyarakat,"kata Iptu Sudiya.

Iptu Sudiya menyatakan, pada 17 Agustus nanti pukul 10.17 Wib hingga 10.20 WIB Polri bersama TNI akan menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengar sirine.

"Jika masyarakat mendengar sirene itu penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia raya berkumandang kecuali aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Iptu Sudiya.

Karena itu, kata Sudiya, sangat diharapkan keterlibatan seluruh masyarakat sehingga perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang tetap berlangsung khidmat.

“Mobil yang ada sirene, seperti mobil patroli Kepolisian atau TNI, semua bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan himbauan di titik-titik strategis seperti pasar, perempatan jalan,"ungkap Iptu Sudiya.

Ia juga meminta agar masyarakat berdiri tegak dan menghentikan aktivitas bertujuan untuk membangkitkan semangat kecintaan terhadap Tanah Air.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...