Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Satu Warga Bener Meriah Positif Covid-19

Masyarakat Diminta Jujur Kepada Petugas Medis

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi meminta kepada warga yang pernah melakukan interaksi dengan BN untuk segera melakukan pemeriksaan kepada petugas kesehatan. Sebabnya BN sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab di Batlibangkes Aceh.

Sarkawi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim gugus tugas penanganan Covid Kabupaten Bener Meriah meminta kepada masyarakat untuk selalu bersikap jujur ketika diperiksa oleh tim medis, begitu juga dengan riwayat perjalanan.

Baca juga:Satu Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Jangan ada yang ditutup-tutupi agar penangananya lebih cepat dan tepat," demikian kata Sarkawi melalui Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, Selasa (5/5/2020).

Dengan adanya warga Bener Meriah yang positif Covid-19, dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah mengikuti protap kesehatan.

“Saat ini sudah ada satu yang positif, dan dua lagi warga yang juga ikut dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin hasilnya swabnya negatif . dan mudah-mudahan yang positif tersebut lekas sembuh,"ujar Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...