Cegah DBD,

Masyarakat Diajak Kembali Budayakan Gotong Royong

FOTO | AK JailaniAnggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh | Arida Sahputra
A A A
Jadi sosialisasi harus ditingkatkan, begitu juga dengan aksi-aksi membasmi jentik harus kembali digalakkan, dan yang paling penting mencegah dengan pola 3 M seperti yang kerap disosiliasikan kepada masyarakat,

BANDA ACEH - Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arida Sahputra mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan hidup bersih, semangat bergotong royong serta meningkatkan kewaspadaan terhadap kebersihan lingkungan.

Kesadaran tersebut perlu dikembalikan menyusul tingginya angka penyakit DBD di kota Banda Aceh pada awal tahun 2017 ini, yang tidak terlepas dari kondisi lingkungan yang tidak bersih. Bahkan kata Arida, sebelumnya Dinas Kesehatan Kota juga menyebutkan bahwa kasus DBD di Banda Aceh masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB).

Begitu juga kepada pemerintah kota Banda Aceh, Arida berharap agar ditingkatkan sosialisasi budaya hidup sehat kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat pada gampong-gampong yang paling banyak ditemukan kasus DBD, seperti sejumlah gampong yang berada di Kecamatan Syiah Kuala, Jaya Baru dan Baiturrahman.

“Jadi sosialisasi harus ditingkatkan, begitu juga dengan aksi-aksi membasmi jentik harus kembali digalakkan, dan yang paling penting mencegah dengan pola 3 M seperti yang kerap disosiliasikan kepada masyarakat,”ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, Senin (13/03).

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Banda Aceh mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mencatat pada Januari tahun 2017 jumlah kasus DBD mencapai 81 kasus dan pada Februari 2017 mencapai 67 kasus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Warqah Helmi menyebutkan, kasus yang ditemukan merata diseluruh kota Banda Aceh, namun daerah terparah dilanda oleh DBD adalah kecamatan Syiah Kuala, kecamatan Jaya Baru dan kecamatan Baiturrahman.

( ADV )

Penulis:Tim
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:AdvertorialDPRK Banda Aceh

Komentar

Loading...