Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

Masyarakat Desak Bupati Bener Meriah Realisasi Janji Kampanye

SAMSUDINAliansi Bersama Untuk Rakyat Bener Meriah (AbuYa) mendatangi gedung DPRK daerah setempat
A A A

BENER MERIAH - Puluhan masyarakat Bener Meriah yang mengatasnamakan Aliansi Bersama Untuk Rakyat Bener Meriah (AbuYa), mendesak Bupati Bener Meriah untuk merealisasikan janji-janji kampanye pada Pilkada 2017 lalu.

Selain itu, mereka meminta DPRK Bener Meriah untuk melakukan Pansus terhadap program Taman Harmoni.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara AbuYa, Munawir Arloti dihadapan pimpinan dan anggota DPRK Bener Meriah saat melakukan Audensi, Selasa (2/6/2020) di ruang sidang DPRK setempat.

Munawir dalam kesempatan itu juga meminta transaparansi anggaran Covid-19 yang bersumber dari APBK, dan meminta keseriusan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam menangani persoalan perekonomian di tengah pendemi Corona.

Selain itu meminta pertanggung jawaban Pemkab Bener Meriah terkait adanya gelombang tenaga kerja yang masuk ke Bener Meriah dari zona merah.

Mendesak Pemkab Bener Meriah untuk memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Bener Meriah serta bertanggung jawab atas kebijakan Bupati Bener Meriah yang menimbulkan konflik di tengah masyarakat seperti BLT dan ketahanan pangan.

Nawir juga meminta, Bupati Bener Meriah untuk mempertanggung jawabkan pernyataan mengundurkan diri dari jabatan pada pelaksanaan perayaan Hari raya Idul Fitri yang terindikasi melanggar Undang - Undang (UU) yang merugikan rakyat.

"Mendesak DPRK Bener Meriah untuk mengunakan haknya sabagai lembaga perwakilan rakyat untuk memperoleh jawaban atas persoalan-persoalan diatas," demikian disampaikan Aliansi Bersama Untuk Rakyat Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...