Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Program Gebrak Masker

Masyarakat Blang Bintang Terima Bantuan Masker Pemerintah Aceh

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHKaro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menyerahkan secara simbolis masker dan poster dan spanduk dalam rangka Gebrak Masker se Aceh, yang diterima Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah, S.sos di halaman Gedung Dekranasda Aceh Besar, Kamis (3/9/2020).
A A A

ACEH BESAR- Masyarakat di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, menerima bantuan masker dari Pemerintah Aceh. Bantuan itu diterima dalam rangka menyukseskan program Gebrak Masker Aceh (GEMA) yang akan berlangsung besok, Jumat (3/9).

Masker bantuan Pemerintah Aceh tersebut diterima secara simbolis oleh Camat dan seluruh Geusyik di Kecamatan Blang Bintang, di Halaman Kantor Camat Blang Bintang, Kamis, (3/9). Turut juga hadir Kapolsek dan Danramil setempat.

Gebrak masker di Kecamatan Blang Bintang dilakukan oleh pejabat eselon 3 dan 4 serta sebagian ASN Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Aceh yang juga pimpinan Gebrak Masker Blang Bintang, Saifullah Abdulgani, mengatakan, masker tersebut dibagikan untuk setiap Gampong, masjid dan SLTA di Kecamatan Blang Bintang. Selain masker, kata dia, dibagikan juga baliho dan sticker dan materi Khutbah Jumat 4 September mendatang yang berisi ajakan disiplin memakai masker.

Pria yang akrab disapa SAG itu berharap, seluruh stakeholder di Kecamatan Blang Bintang dapat terlibat aktif menyukseskan program Gebrak Masker Aceh. Kegiatan itu, kata dia, dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan virus, serta melanjutkan tindak lanjut dari intruksi presiden.

"Inti kegiatan ini bukan bagi-bagi masker, namun lebih dari itu kita ingin menggaungkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker di masa pandemi ini,"ujar SAG.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...