Bali

Masuk 10 Kota Dunia Tujuan Wisata Favorit Traveler

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

DENPASAR - Hampir setiap negara memiliki kota yang jadi tujuan wisata turis. Di antara 10 kota tujuan wisata dunia terpopuler, ternyata Bali masuk ke dalamnya.

Hal itu pun diketahui lewat Global Destination Cities Index: Play yang rutin dirilis oleh pihak kartu kredit Mastercard berdasarkan data setahun belakangan. Di mana sejumlah kota itu murni didatangi turis untuk liburan.

Dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (10/7/2018), Kota Punta Cana di Republik Dominika menempati posisi teratas.

Diketahui, lebih dari 90% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada tahun 2017 menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Kemudian di peringkat dua kota favorit tujuan wisata ada Cusco di Peru dengan perolehan skor 98%. Sedangkan peringkat tiga diperoleh oleh Djerba di Tunisia dengan skor 97,7%.

Selain daftar 3 besar di atas, berikut daftar 10 kota tujuan wisata favorit untuk berlibur traveler:

1. Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
2. Cusco, Peru (98%)
3. Djerba, Tunisia (97,7%)
4. Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
5. Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
6. Cancun, Meksiko (96,8%)
7. Bali, Indonesia (96,7%)
8. Panama City, Panama (96,3%)
9. Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
10. Phuket, Thailand (93%)

Bali pun berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard, Safdar Khan, turut memberikan apresiasinya.

"Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi," ujar Safdar Khan.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...