WhatsApp,

Masih Bisa Berjalan di BlackBerry 10?

FOTO | ISTIMEWAWhatsapp
A A A
Meskipun masih akan berfungsi dalam waktu singkat, beberapa fungsi akan berubah. Misalnya Anda menghapus aplikasi di BlackBerry 10, dan mencoba untuk memasangnya lagi, Anda tidak akan mampu memverifikasi nomor telepon BB10 Anda, yang diperlukan untuk menyelesaikan proses instalasi, Anda tidak dapat mengembalikannya setelah dihapus,

JAKARTA – WhatsApp menghentikan dukungannya untuk smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10 dan Windows 8.0, per 1 Januari. Namun WhatsApp untuk BlackBerry 10 rupanya masih bisa berjalan dan berfungsi secara normal misalnya pada BlackBerry 10 seperti BlackBerry Passport atau BlackBerry Z30.

Sejatinya WhatsApp memang telah melepas dukungan untuk BlackBerry 10. Hanya saja, WhatsApp versi tersebut berada dalam mode "deprecation".

“Meskipun masih akan berfungsi dalam waktu singkat, beberapa fungsi akan berubah. Misalnya Anda menghapus aplikasi di BlackBerry 10, dan mencoba untuk memasangnya lagi, Anda tidak akan mampu memverifikasi nomor telepon BB10 Anda, yang diperlukan untuk menyelesaikan proses instalasi, Anda tidak dapat mengembalikannya setelah dihapus,” kata WhatsApp.

WhatsApp di BlackBerry 10, disebut perusahaan kini berada dalam masa tenggang selama 14 hari, atau sampai 14 Januari 2018. Setelah masa tenggang dua minggu tersebut berakhir, WhatsApp untuk BlackBerry 10 akan masuk ke modus “expired", dan aplikasi tidak lagi terhubung ke server WhatsApp.

Untuk jangka waktu tertentu, Anda mungkin masih dapat melihat pesan yang telah ada, namun WhatsApp tidak menjamin fungsional lainnya berfungsi seperti sedia kala.

“Setelah expired, aplikasi di BlackBerry 10 mungkin masih akan memungkinkan Anda mengakses konten pesan yang ada di ponsel. Fungsi ini juga akan dialami oleh setiap pengguna yang lupa meng-update aplikasinya,” ujar WhatsApp seperti dikutip Phone Arena, Selasa (2//1/2018).

Setelah expired, aplikasi di BlackBerry 10 mungkin masih akan memungkinkan Anda mengakses konten pesan yang ada di ponsel. Fungsi ini juga akan dialami oleh setiap pengguna yang lupa meng-update aplikasinya,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...