Airlangga Hartarto:

Masa Sulit Golkar Telah Lewat

FOTO | Suara PembaruanWakil Presiden RI, Jusuf Kalla, didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan petinggi partai golkar saat penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017
A A A
Penutupan Munaslub ini bukanlah sebuah akhir, namun justru sebuah awal dari babak baru. Kami telah melewati sebuah fase kritis, dan kita membuktikan Golkar adalah sebuah kekuatan politik yang matang, sanggup mengatasi krisis dengan cepat, serta melakukan semua itu secara kreatif, tangkas, penuh ide-ide nonkonvensional,

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto (AH) mengemukakan masa sulit Golkar telah lewat. Sekarang saatnya memulai era baru dengan Golkar yang bersih dan berintegritas.

"Penutupan Munaslub ini bukanlah sebuah akhir, namun justru sebuah awal dari babak baru. Kami telah melewati sebuah fase kritis, dan kita membuktikan Golkar adalah sebuah kekuatan politik yang matang, sanggup mengatasi krisis dengan cepat, serta melakukan semua itu secara kreatif, tangkas, penuh ide-ide nonkonvensional," kata AH dalam pidato penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar (PG) yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (20/12) malam.

Hadir pada acara penutupan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung.

Dari jajaran pengurus, terlihat Sekjen Idrus Marham, Bendahara Umum Robert J Kardinal, Ketua Harian Nurdin Halid dan para jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Acara dihadiri pula ribuan kader Golkar dan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (propinsi) dan DPD II (kabupaten/kota).

AH meminta semua kadernya agar mengambil pelajaran yang bermanfaat dari kondisi saat ini. Apa yang terjadi akhir-akhir ini harus menjadi semangat bagi kader untuk membesarkan partai.

"Hari-hari sulit yang membebani kita telah lewat, dan mulai malam ini seluruh elemen partai akan melangkah merebut kembali kejayaan partai di masa-masa mendatang," tutur AH yang juga Menteri Perindustrian ini.

Terkait dengan revitalisasi kepengurusan, dia mengaku beberapa hari terakhir ini banyak titipan nama-nama kepadanya. Sampai-sampai dia merasa kantong baju dan celananya, kanan, kiri, atas bawah semuanya penuh.

"Terkait hal ini saya ingin menegaskan bahwa saya diberi mandat penuh sebagai formatur tunggal untuk melakukan revitalisasi kepengurusan DPP Golkar. Saya sampaikan revitalisasi ini akan saya sampaikan pada saat yang tepat dan indah pada waktunya," tutup AH.

Hari-hari sulit yang membebani kita telah lewat, dan mulai malam ini seluruh elemen partai akan melangkah merebut kembali kejayaan partai di masa-masa mendatang,

Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Parta Golkar

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...