Tgl 7 Januari 2017

Masa Depan Alfred Riedl Ditentukan

FOTO | doc.Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
A A A

JAKARTA — Nasib Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, masih belum jelas. PSSI masih akan melakukan evaluasi. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan keputusan terkait pelatih Timnas Indonesia ataupun Timnas Indonesia U-23 baru akan diambil pada pertemuan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya digelar pada 7 Januari 2017.

Setelah mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2016, banyak yang menantikan bagaimana kelanjutan kiprah pelatih asal Austria itu bersama Tim Garuda. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sudah mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi, termasuk soal pelatih Timnas Indonesia, satu pekan setelah kembalinya Tim Garuda dari Thailand.

Namun, Waketum PSSI, Joko Driyono, menegaskan keputusan mengenai pelatih Timnas Indonesia harus diambil melalui pertemuan Exco PSSI. Joko mengisyaratkan dengan ketentuan tersebut, kepastian mengenai nasib Alfred Riedl ditunggu hingga 7 Januari 2017.

"Pelatih Timnas Indonesia itu harus diputuskan oleh pertemuan Exco PSSI. Kemungkinannya pada 7 Januari 2017, sebelum Kongres Tahunan PSSI. Seperti biasa, Exco PSSI akan menggelar pertemuan satu hari menjelang kongres," ujar Joko Driyono.

Dengan demikian, Alfred Riedl harus menunggu hingga dua pekan lagi untuk mengetahui kelanjutan kariernya. Namun, seperti disampaikan sebelumnya, pelatih asal Austria itu juga punya dua kemungkinan, yaitu mempertimbangkan untuk pensiun sebagai pelatih atau bahkan tetap melatih tetapi di negara lain, seperti yang disampaikanya saat tiba di Indonesia usai memastikan Tim Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2016 di Thailand.

Tidak hanya untuk pelatih Timnas Indonesia senior, penunjukan pelatih Timnas Indonesia U-23 tampaknya juga harus menunggu hingga pertemuan Exco PSSI yang rencananya digelar di Bandung itu.

Namun, mengenai pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang mengungkapkan penunjukan pelatih Timnas Indonesia U-23 harus dilakukan secepatnya untuk persiapan menuju SEA Games 2017, Joko Driyono tidak membantahnya.

"Kemarin Ketua Umum PSSI sudah menyatakan tidak ingin berlama-lama untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2017. Jadi, tentu saja kami pasti melakukan secepatnya," lanjut Joko.

Sumber:bola.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...