Mariah Carey Tuntut Promotor yang Batalkan Konsernya

FOTO | ISTIMEWAMariah Carey
A A A

LOS ANGELES – Mariah Carey tak henti-hentinya jadi pemberitaan di awal 2017 ini. Setelah masalah lipsync di panggung dan vandalisme Hollywood Walk of Fame-nya, kini Carey disorot karena menuntut sebuah promotor konser.

Selasa 10 Januari 2017, Carey diketahui menuntut FEG Entretenimientos yang merupakan promotornya untuk konser di Argentina dan Chile. Carey sendiri telah membatalkan konsernya di dua negara tersebut.

Pembatalan konser itu dipilih setelah FEG Entretenimientos tidak mengirimkan bayarannya secara penuh hingga waktu yang ditentukan. Pengacara Carey mengatakan jika tuntutan hukum ini ditempuh untuk memberikan efek jera sekaligus mengingat artis lain untuk tak gampang percaya pada FEG.

“Di industri musik, semua tahu cerita tentang promotor penipu yang berjanji membayar tapi gagal memenuhinya. Tindakan ini diajukan tidak hanya untuk mengonfirmasi beberapa pelanggaran kontrak oleh FEG, tapi juga mengingatkan seniman lain untuk tak percaya janji FEG,” tulis Bryan Freedman pengacara Carey dilansir Billboard.

Dalam tuntutannya, pihak Carey menulis jika FEG menyetujui kontrak pembayaran pertunjukan Carey dan harus membayarnya dalam serangkaian tahapan sesuai jadwal.

Dalam perjanjian, FEG seharusnya membayar Carey setelah penandatanganan kontrak, sebulan setelahnya, dan terakhir September.

Namun hingga 25 Oktober 2016, FEG masih belum melunasi pembayaran untuk konser Carey. Oleh karena itu, Carey memutuskan untuk membatalkan konser di Argentina pada 28 Oktober dan Chile pada 30 Oktober.

Komentar

Loading...