Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

MotoGP Andalusia: 

Marc Marquez Batal Race Karena Hal Ini

GETTY IMAGESMarc Marquez membeberkan alasan dirinya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia
A A A

JEREZ - Marc Marquez angkat bicara soal keputusannya mundur dari balapan MotoGP Andalusia. The Baby Alien mengaku ada masalah yang dialaminya saat kualifikasi. Apa itu?

Tim Repsol Honda mengumumkan jika Marquez tidak akan mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang digelar Minggu (26/7/2020) di Sirkuit Jerez. Pengumuman tersebut disampaikan setelah akhir sesi kualifikasi, Sabtu (25/7).

Sebelumnya, Marquez memang diprediksi tidak akan mengikuti balapan, lantaran beberapa hari lalu dirinya baru menjalani operasi usai mengalami crash di race MotoGP Spanyol pekan kemarin. Namun, juara dunia MotoGP 2019 itu kemudian dinyatakan fit dan kembali ke sirkuit untuk mengikuti kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi Q1, Marquez sempat keluar dari lintasan dan kemudian balik ke pit. Rider asal Spanyol tersebut akhirnya berada di posisi bontot lantaran tidak mencatatkan waktu, hingga akhirnya diumumkan jika Marquez tak akan mengikuti race Minggu besok.

Marquez menjelaskan alasannya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia 2020. Kepada DAZN, pebalap 27 tahun itu mengaku mengalami masalah pada tangannya saat sesi kualifikasi, yang menyebabkan dirinya tak kuasa lagi menggeber motornya.

"Saya dan Honda sepakat untuk hal ini: Kami akan mencoba di hari Sabtu, saya selalu meminta itu dan mereka tak pernah memaksa saya. Setelah kami melakukan tes pagi tadi, saya merasa jika saya mampu buat balapan," kata Marquez kepada DAZN, dilansir dari Marca.

"Dari situ segalanya berjalan lancar. Sore tadi, lantaran cuaca panas dan kelelahan sejak pagi, saya melakukan perjalanan panjang. Saat itu saya masih baik-baik saja, saya berhenti ke pit dan ketika saya keluar pit, saya menyadari ada sesuatu terjadi," sambungnya.

"Entah itu bengkak atau apa, tiba-tiba tangan saya tak berdaya. Di situlah anda harus lebih realistis dengan diri sendiri. Sebagaimana saya berjanji kepada Honda, saya harus mendengarkan apa kata tubuh saya dan juga sensasi yang saya rasakan,".

"Saya melihat ini bisa berbahaya dan apabila sinyal bahaya datang di tengah-tengah, maka lebih baik untuk menghentikannya segera. Pada Q1 saat saya keluar, saya mengatakan kepada mereka apabila saya mengalami sensasi yang sama di tangan saya setelah keluar pit, maka saya tidak akan mencobanya lagi. Dari situ saya memutuskan buat berhenti,"ujar Marquez.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...