Kenapa?

Mantan CEO Sebut Apple Bukan Lagi Inovator Teknologi

FOTO | ISTIMEWAMantan CEO Apple, John Culley
A A A

JAKARTA - Mantan CEO Apple, John Culley mengungkapkan jika Apple bukan lagi sebagai inovator teknologi, melainkan merek mewah. Menurutnya, meskipun membanderol perangkat dengan harga tinggi, Apple memiliki strategi pemasaran yang hati-hati.

Dilansir dari laman CNN, Kamis (13/9/2018) menurut dia Apple hanya memiliki sekira 15 persen pangsa pasar, tetapi memiliki 90 persen keuntungan. Lebih lanjut, Culley mengatakan jika perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut layaknya perusahaan seperti LVMH, perusahaan fashion mewah yang dikenal dengan desain dan merek yang hebat seperti Christian Dior.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika perusahaan smartphone lain mengambil resiko lebih banyak dengan mencoba menghadirkan banyak fitur-fitur baru untuk ponsel. Apple di sisi lain, lanjut dia, lebih menunggu untuk beradaptasi dengan selera konsumen yang berubah.

"Apple bersama dengan Google dan pemilik Android Alphabet (GOOGL), akan terlihat untuk melakukan lebih banyak dalam perawatan kesehatan," kata dia.

Sculley juga mengatakan bahwa lebih masuk akal bagi Apple untuk tetap berinvestasi dalam bisnis layanan yang menguntungkannya. Kemudian ada kemungkinan akan melakukan lebih banyak lagi di pasar mobil yang terhubung dan teknologi augmented reality (AR).

"Selalu ada sesuatu yang tidak terduga. Jadi tetaplah selaras," katanya.

Untuk informasi, pria kelahiran 6 April 1939 tersebut adalah seorang pebisnis Amerika Serikat. Sculley menjabat sebagai wakil presiden (1970–1977) dan presiden PepsiCo (1977–1983) sampai ia menjadi CEO Apple pada 8 April 1983 sampai 1993.

Sculley saat ini menjadi rekanan di Sculley Brothers, sebuah firma investasi swasta yang dibentuk tahun 1995.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...