DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Mantan Bos Mitsubishi Osamu Masuko Meninggal Dunia

AFPMantan Chairman Mitsubishi Motors Osamu Masuko meninggal dunia pada 27 Agustus 2020.
A A A

JAKARTA- Mantan Chairman Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (27/8) karena gagal jantung. Dia berpulang usai mundur dari perannya pada awal bulan ini karena masalah kesehatan.

"Mengumumkan bahwa Osamu Masuko, penasehat spesial dan mantan chairman direksi, representatif pejabat eksekutif, meninggal karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus pada usia 71 tahun," tulis Mitsubishi Motors dalam keterangan resmi, Senin (31/8).

Mitsubishi Motors juga menyampaikan pemakaman pribadi akan dilakukan keluarga dekat. Perusahaan juga menghormati keinginan mendiang untuk tidak menggelar acara perpisahan.

Nikkei menjelaskan Masuko merupakan veteran di perusahaan grup konglomerat Mitsubishi Corporation. Dia gabung dengan Mitsubishi pada 2004, kemudian menjadi Presiden Mitsubishi Motors pada 2015 dan bertahun-tahun setelahnya.

Pada 2014 dia ditunjuk menjadi Chairman dan CEO. Lantas pada 2016 dia membawa Mitsubishi Motors melewati skandal perusahaan terkait pemalsuan data efisiensi bahan bakar di Jepang.

Mitsubishi bisa terselamatkan karena Masuko berhasil bernegosiasi dengan Presiden Nissan Motor kala itu, Carlos Ghosn, yang kemudian membuat Nissan membeli sepertiga saham Mitsubishi.

Masuko mengambil alih tugas yang dia serahkan pada Ghosn pada 2018. Dia menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di Mitsubishi dengan fokus pada inisiatif bersaing dengan raksasa otomotif melalui aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Semasa 16 tahun kariernya di Mitsubishi Motors, Masuko membuat perusahaan melahirkan inovasi kendaraan listrik i-MiEV dan EV hybrid PHEV 4WD pertama di dunia, Outlander PHEV.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...