Manchester City Permalukan West Ham

FOTO | AFPStriker Manchester City, Sergio Aguero (2 dari kiri), melepaskan tembakan yang mampu diselamatkan kiper West Ham asal Spanyol, Adrian (kanan), dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di London Stadium, London
A A A

LONDON - Manchester City mempermalukan West Ham United dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di Stadion London, Jumat (6/1/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 5-0 untuk City.

Gol Manchester City dicetak oleh Yaya Toure (menit ke-33), Havard Nordtveit (41'-gol bunuh diri), David Silva (43'), Sergio Aguero (50'), dan John Stones (84').

City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 67 persen. Dari segi peluang, The Citizens memiliki 18 dan West Ham mempunyai 7 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, City terlebih dahulu mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-12. Namun, tembakan David Silva masih mampu ditepis kiper West Ham, Adrian, dengan kaki kirinya.

Pasukan Slaven Bilic balas menggempur pada menit ke-14 lewat tendangan Michail Antonio. Akan tetapi, penjaga gawang City, Wilfredo Caballero, tampil sigap untuk mementahkan bola.

City kembali gantian menguji ketangguhan Adrian pada menit ke-28 melalui sepakan voli Sergio Aguero dari dalam kotak penalti. Namun, kiper asal Spanyol tersebut menampilkan aksi menawan dengan terbang ke arah kiri demi menghalau si kulit bulat.

Upaya The Citizens membuahkan penalti pada menit ke-32 setelah Pablo Zabaleta dijatuhkan bek West Ham, Angelo Ogbonna, di kotak terlarang. Toure yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...