Kemenangan atas Brighton & Hove Albion

Manchester City Menuju 100 Poin

FOTO | ISTIMEWA.
A A A
Dalam hal statistik dan angka-angka, kami yang terbaik di musim ini, kami begitu puas. Sebuah tim akan datang dan tampil lebih baik tapi mereka harus benar-benar bagus,

MANCHESTER - Kemenangan atas Brighton & Hove Albion membawa Manchester City kian dekat dengan sebuah pencapaian fantastis. City butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai 100 poin.

City menang 3-1 saat menjamu Brighton di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Tiga gol City dibuat oleh Danilo, Bernardo Silva, dan Fernandinho.

Dengan tambahan tiga poin itu, City kini mengumpulkan 97 poin dari 37 pertandingan. The Citizens dipastikan sudah melewati rekor poin terbanyak yang sebelumnya dibuat Chelsea pada 2004/2005 (95 poin).

Kemenangan atas Brighton tak hanya berbuah rekor poin untuk City. Tim arahan Pep Guardiola itu juga mematahkan rekor gol terbanyak dalam semusim dengan 105 gol.

Dengan satu pertandingan tersisa, City masih bisa menajamkan rekor-rekor tersebut. Kevin De Bruyne dkk. bahkan berpeluang menjadi tim pertama yang mencapai 100 poin di sepanjang sejarah Premier League jika bisa mengalahkan Southampton di laga pamungkas, Minggu (13/5/2018).

"Dalam hal statistik dan angka-angka, kami yang terbaik di musim ini, kami begitu puas. Sebuah tim akan datang dan tampil lebih baik tapi mereka harus benar-benar bagus," ucap Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Kami harus mempertahankan level kami sepanjang musim, mencoba memecahkan rekor, mempertahankan intensitas, 97 poin, banyak gol dan kemenangan, itu adalah konsekuensi dari musim yang sudah kami jalani."

"Sekarang satu pertandingan lagi, kami akan mencoba untuk meraih 100 poin dan menuntaskan musim yang hampir sempurna ini," kata Guardiola menegaskan.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...