Bertandang ke Huddersfield,

Manchester City Kejar Rekor

FOTO | AFPHuddersfield Town vs Manchester City.
A A A
Realistis (dengan melakukan dobel)? Saya pikir kondisinya tidak terlihat seperti itu. Kendati begitu setiap orang tahu bahwa dalam sepakbola kadangkala terjadi hal yang tidak mungkin dan kami akan melihat bagaimana hal itu terjadi pada pertandingan hari Minggu,

HUDDERSFIELD – Manchester City mengejar rekor poin di Premier League, Minggu (26/11). Kemenangan pada laga tandang di markas Huddersfield Town akan membuat The Citizens meraih 37 nilai dari 13 laga yang sudah berlangsung, bak berada di depan mata skuat Manchester City.

Mengejar rekor angka tersebut sebenarnya bukanlah hal yang mustahil bagi Manchester City. The Citizens sudah memenangkan 10 laga terakhir mereka di Premier League secara beruntun sekaligus menjaga gawang mereka tetap perawan di lima dari 7 partai terakhir di kompetisi yang sama.

Sebaliknya performa kubu tuan rumah justru tengah naik turun alias labil. Klub berjuluk The Terriers ini masih bertengger di posisi ke-10 klasemen pekan ke-12 Premier League, tapi di lima laga terakhir mereka kalah tiga kali sekaligus berhasil menang dua kali.

Menjamu The Citizens, The Terriers menyambut kembali kehadiran bek terbaik merkea Christopher Schindler. Absennya Schindler membuat Huddersfield harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Bournemouth yang bahkan hanya bermain dengan 10 pemain!

Kendati begitu dibutuhkan lebih dari kehadiran seorang Schindler guna meredam keperkasaan pasukan The Sky Blues. Bahkan pelatih Huddersfield David Wagner menyatakan bahwa dibutuhkan sesuatu yang tidak mungkin guna menundukkan Manchester City. Huddersfield sebelumnya sukses membekap Manchester United, 2-1 pada laga Sabtu (21/10), meskipun begitu Wagner menyatakan menundukkan dua klub Manchester secara beruntun bukan hal yang mudah.

“Realistis (dengan melakukan dobel)? Saya pikir kondisinya tidak terlihat seperti itu. Kendati begitu setiap orang tahu bahwa dalam sepakbola kadangkala terjadi hal yang tidak mungkin dan kami akan melihat bagaimana hal itu terjadi pada pertandingan hari Minggu,” kata Wagner. “Saya pikir semua orang mengetahui bahwa Man City pada saat ini adalah tim terbaik di Premier League dan hal itu bisa berarti terbaik di Eropa bahkan dunia. Saya pikir mereka memainkan sepakbola yang fantastis pada saat ini.

Sebaliknya pelatih Manchester City Josep Guardiola menyatakan bahwa timnya akan mewaspadai sepak terjang Huddersfield. Terutama setelah MU takluk di markas Huddersfield, Oktober lalu.

“Peringatannya adalah ‘kami harus berhati-hati’. Apa yang sudah dilakukan Wagner sudah menunjukkan kemampuannya. Promosi dari Championship, kemenangan melawan United, tapi tidak hanya itu. Mereka mendapatkan hasil bagus di kandang. Saat mereka melakukan tekanan, mereka melakukannya dengan sangat terorganisir. Hasil melawan United adalah sinyal bagus. Di kandang mereka mendapatkan hasil yang baik, mereka bermain dengan cepat,” kata Guardiola.

Guardiola akan melakukan perubahan besar pada timnya yang menang tipis melawan Feyenoord pada laga tengah pekan di Liga Champions. Fabian Delph, Fernandinho, David Silva serta Gabriel Jesus bakal kembali merumput di markas Huddersfield. Begitu pula dengan Nicolas Otamendi yang absen karena skorsing pekan lalu. Otamendi akan mendampingi Vincent Kompany di jantung pertahanan The Citizens.

Sementara itu tuan rumah menyambut kembali kehadiran Schindler di lini belakang. Wagner bakal menurunkan Steve Mounie, serta mempertimbangkan kehadiran Jonathan Hogg serta Chris Lowe dalam timnya guna meredam agresivitas The Citizens.

Kendati begitu Wagner membutuhkan kerja keras dari skuatnya untuk membendung The Citizens yang saat ini seperti tidak terbendung. Jika tidak, pertandingan melawan The Citizens bakal menjadi laga teramat sulit bagi The Terriers sekaligus memudahkan Manchester City mencetak rekor poin baru di Premier League.

Huddersfield Town vs Manchester City
Premier League 2017/18, pekan ke-13, Minggu (26/11)
Stadion The John Smith’s, Huddersfield
Wasit: Craig Pawson

Perkiraan formasi:

Huddersfield (4-2-3-1):
Lossl
Smith, Zanka, Schindler, Lowe
Hogg, Mooy
Kachunga, Ince, Parra
Mounie
Pelatih: David Wagner

Manchester City (4-3-3):
Ederson
Walker, Kompany, Otamendi, Delph
Bruyne, Fernandinho, Silva
Sterling, Jesus, Sane
Pelatih: Josep Guardiola

5 pertandingan terakhir Huddersfield:
14/10/17 Swansea City 2 - 0 Huddersfield Town
21/10/17 Huddersfield Town 2 - 1 Manchester United
28/10/17 Liverpool 3 - 0 Huddersfield Town
04/11/17 Huddersfield Town 1 - 0 West Bromwich Albion
18/11/17 Bournemouth 4 - 0 Huddersfield Town

5 pertandingan terakhir Manchester City:
28/10/17 West Bromwich Albion2 - 3 Manchester City
02/11/17 Napoli 2 - 4 Manchester City
05/11/17 Manchester City 3 - 1 Arsenal
18/11/17 Leicester City 0 - 2 Manchester City
22/11/17 Manchester City 1 - 0 Feyenoord

Pertemuan terakhir:
02/03/17 Manchester City 5 - 1 Huddersfield Town
18/02/17 Huddersfield Town 0 - 0 Manchester City
18/02/00 Huddersfield Town 1 - 1 Manchester City
27/11/99 Manchester City 0 - 1 Huddersfield Town
03/03/98 Huddersfield Town 1 - 3 Manchester City

Peringatannya adalah ‘kami harus berhati-hati’. Apa yang sudah dilakukan Wagner sudah menunjukkan kemampuannya. Promosi dari Championship, kemenangan melawan United, tapi tidak hanya itu. Mereka mendapatkan hasil bagus di kandang. Saat mereka melakukan tekanan, mereka melakukannya dengan sangat terorganisir. Hasil melawan United adalah sinyal bagus. Di kandang mereka mendapatkan hasil yang baik, mereka bermain dengan cepat,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...