Tim ‘Big Six’

Mana yang Paling Sering Jadi Korban Aguero?

FOTO | REUTERSSergio Aguero adalah teror untuk tim-tim besar Premier League
A A A

MANCHESTER - Gol Sergio Aguero ke gawang Liverpool menegaskan statusnya sebagai mimpi buruk 'Big Six' Inggris. Lalu, gawang tim mana yang sering dibobol Aguero?

Pada laga Liga Inggris pekan ke-21 yang dihelat di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB, Aguero membuka keunggulan City di menit ke-40 sebelum Roberto Firmino menyamakan skor di awal babak kedua.

Gol Leroy Sane di menit ke-74 memastikan kemenangan City dengan skor 2-1 sekaligus menghentikan catatan tak terkalahkan The Reds musim ini.

Satu gol Aguero juga menegaskan statusnya sebagai mimpi buruk bagi Liverpool karena sudah bikin tujuh gol dari tujuh pertemuan terakhir di Etihad. Selain itu, Aguero juga memperpanjang catatan apiknya saat bertemu tim-tim besar di Inggris.

Sejak gabung City pada musim panas 2011, Aguero sudah bikin 37 gol menghadapi enam tim besar Inggris saat ini, terbanyak di antara para striker top lainnya seperti Harry Kane (21 gol), Wayne Rooney (20 gol), Robin van Persie (18 gol), dan Eden Hazard (17 gol),

Lalu, tim mana yang paling sering dibobol Aguero? Bukan Liverpool yang baru saja dibobol Aguero, tapi Tottenham Hotspur yang 10 kali dibobol dari 13 kali pertemuan.

Setelah Spurs, ada Manchester United di posisi kedua yang gawangnya dibobol delapan kali dari sembilan pertemuan. Lalu baru Liverpool dan Chelsea yang dibobol tujuh kali dari 12 pertemuan.

Sementara Arsenal jadi tim yang paling sulit dibobol Aguero. Baru lima gol dibuat Aguero dari 12 pertemuan di Premier League.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...