Walikota Sabang Nazaruddin

Mampu Membangun Komunikasi dengan Anggota DPRA

FOTO | ISTIMEWAWalikota Sabang | Tgk Nazaruddin
A A A

Kita berdoa bersama pelaksanaan dan pengadaan kapal feri baru itu tidak ada hambatan dan selesai tepat waktu, yakni proses di tahun 2019 dan dapat selesai 2020. Dengan bertambah kapal penyeberangan baru yang akan mendampingi kapal feri BTR, maka transportasi penyelenggaraan Sabang Banda Aceh dan sebaliknya sudah lancar

Nazaruddin Walikota Sabang

SABANG - Masyarakat Kota Sabang menilai Walikota Nazaruddin, atau yang lebih dikenal Teungku Agam mampu membangun komunikasi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), untuk mengusulkan pembelian kapal feri baru guna memaksimalkan transportasi laut dalam rangka mengsukseskan pengembangan industri wisata di Sabang.

"Terima kasih teungku agam yang telah mengusulkan kepada Dewan perwakilan rakyat aceh, untuk membeli kapal feri baru. Artinya, selain untuk pengembangan wisata dan juga memenuhi kelancaran transportasi laut," Demikian disampaikan sejumlah masyarakat, saat ditanya media ini Senin (22/10/18).

Seperti dikatakan Nurdin, apa yang dilakukan Tengku Agam, nama akrab Wali Kota Sabang Nazaruddin, itu sebuah sahutan hati masyarakat yang dinanti-nantikan karena, kebutuhan tambahan transportasi laut sangat diharapkan masyarakat Sabang.

"Ini usulan yang sangat tepat disampaikan teungku agam, sehingga masyarakat tidak lagi mengeluh terhadap transportasi laut, terutama ketika musim libur panjang dan hari besar islam," kata Nurdin, warga sabang.

Hal yang sama juga diutarakan Lukman, menurut dia usulan Wali Kota kepada DPRA untuk menambahkan kapal baru dalam dunia penyeberangan Kota Sabang - Banda Aceh, merupakan usulan emas.

Pasalnya, masyarakat Sabang dari dulu sangat menginginkan ada kapal feri baru yang sejenis kapal kapal roro BRR, untuk mendukung pengembangan wisata sekaligus melancarkan penyeberangan. Sebab, kerap terjadi persoalan penyberangan diwaktu libur yang berdampak menghambat proses pembangunan termasuk harga kebutuhan pokok," terangnya.

Seperti disampaikan Walikota Sabang Nazaruddin, dirinya begitu bahagia ketika usulan pembelian kapal feri baru untuk Sabang disetujui DPRA, mudah-mudahan usulannya itu segera terealisasi. Dengan harapan, baru datang pembangunan revitalisasi dermaga dan pintu masuk Balohan Bahkan juga dapat digunakan.

"Kita berdoa bersama pelaksanaan dan pengadaan kapal feri baru itu tidak ada hambatan dan selesai tepat waktu, yakni proses di tahun 2019 dan dapat selesai 2020. Dengan bertambah kapal penyeberangan baru yang akan mendampingi kapal feri BTR, maka transportasi penyelenggaraan Sabang Banda Aceh dan sebaliknya sudah lancar", kata Walikota.

Laporan:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...