Maman Tak Sepakat Wacana Pembatasan Umur di Liga

FOTO | INDONESIA SCPenerapan pembatasan pemain di liga terus dispekulasikan. Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, pun gundah dibuatnya.
A A A

JAKARTA - Penerapan pembatasan pemain di liga terus dispekulasikan. Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, pun gundah dibuatnya.

PSSI telah menyiapkan draft regulasi menghadapi kompetisi musim depan. Di antaranya, pembatasan usia 35 tahun pada liga kasta tertinggi.

Dalam draft itu memungkinkan klub hanya diwajibkan memiliki dua pemain yang berusia 35 tahun sebanyak dua orang. PSSI akan menerapkannya di ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2017.

Para pemain yang berusia lebih dari 35 tahun tapi merasa memiliki kemampuan yang masih sip pun terusik. Maman, salah satunya. Dia khawatir dengan regulasi tersebut karena otomatis akan mengancam kariernya.

"Kalau saya tidak setuju sekali karena ini liga profesional, semua berhak bermain dengan usia berapapun," ujar Maman saat dihubungi, Kamis (19/1/2017).

Maman menyadari PSSI memiliki niat untuk memajukan pemain muda. Namun, menurutnya semua ada tempatnya masing-masing dan justru adanya pemain muda dan senior bisa menimbulkan persaingan sehat.

"Di usia muda kan ada ISL U-21 misalnya. Sebenarnya bisa dengan cara bersaing sehat. Semoga keputusan ini dipertimbangkan lagi," kata dia.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...