ASDP Sabang

Maksimalkan Angkutan Pasca Idul Fitri

FOTO | Jalaluddin ZkyPenumpang di Pelabuhan Balohan Sabang
A A A

SABANG - Supervisi Lintas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Perwakilan Sabang akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi penumpukan kenderaan di area Pelabuhan Balohan Sabang, kata Husaini. Rabu (20/06).

Jumlah penumpang yang diberangkatkan menggunakan kapal cepat dan kapal Roro dari Pelabuhan Balohan menuju Pelabuhan Ulee-lheue Banda Aceh mencapai 1.600 sampai 2.000 penumpang.

Sedangkan untuk kenderaan roda dua per hari dapat diangkut menggunakan kapal Roro sekitar 400 unit dan kenderaan roda empat 100 Unit per hari.

Dari amatan dilapangan, memasuki masa akhir libur panjang para wisatawan yang berkunjung ke Sabang mulai memadati Pelabuhan Balohan Sabang untuk bertolak ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Kapal Ferry KMP BRR saat ini melakukan perjalanan sebanyak tiga trip sedangkan KMP Tanjung Burang melakukan pelayaran sebanyak dua trip setiap harinya.

Untuk jumlah unit kenderaan yang diberangkatkan juga dibagi seperti KMP. BRR untuk satu trip perjalanan pelayarannya mengangkut sekurang-kurangnya 25 unit kenderaan roda empat selebihnya kenderaan roda dua.

Sementara KMP Tanjung Burang mengangkut 20 unit kenderaan roda empat dan roda dua untuk dalam satu kali perjalanan. Jelasnya.

Sementara kenderaan golongan besar seperti truk dan cold ditunda keberangkatannya demi mengantisipasi tumpukan kenderaan baik di Pelabuhan Balohan Sabang maupun di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh kecuali kenderaan besar yang membawa kebutuhan sembako untuk kebutuhan masyarakat di Sabang.

Kepada para pemilik kenderaan agar sedikit bersabar, karena jadwal trip keberangkatan kapal Roro sudah kita tambah tinggal prosesnya saja dan mudah-mudahan cuaca juga mendukung, harapnya.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...