Zakaria Saman

Makna Milad GAM Ke 40 Tahun

doc.Zakaria Saman
A A A

BANDA ACEH - Zakaria Saman akrab disapa Apa Karya punya cerita sendiri terkait Milad GAM. Bagi dia, Milad GAM adalah titik tolak mengingat perjuangan GAM dan pendahulu yang telah syahid.

"Milad nyan wajeb beuh (Milad GAM itu wajib ya). Bagi kita, tahap ini menjadi titik tolak mengingat semua perjuangan dulu. Padip lee ka syahid ureung (berapa banyak sudah korban meninggal dalam perjuangan GAM)," kata Apa Karya dihubungi portalsatu.com, 4 Desember 2016.

Mantan Menteri Pertahanan GAM ini mengatakan, Milad GAM harus diisi dengan doa dan renungan, bukan pesta dan hura-hura. Bagi dia, mengingat jasa pejuang terdahulu sangat penting bagi rakyat Aceh.

"Yang lagee tanyoe rasa jinoe kon trok keudroe dari langet, tapi berkat perjuangan dan darah syuhada awai," kata Apa Karya.

Pria yang saat ini maju sebagai calon gubernur Aceh ini mengingatkan semua pihak agar tetap mengenang jasa pendahulu. Ia juga mengatakan di titik inilah rakyat Aceh mengenang manifestasi sebuah perjuangan yang telah banyak mengalirkan darah.

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...