Peneliti,

Makan Tomat yang Dimasak Lebih Sehat daripada Mentah?

FOTO | EatandrelishTomat
A A A

Makan tomat yang sudah dimasak antioksidannya keluar. Begitu juga dengan kandungan lycopene yang melimpah,

dr Antono Sutandar SpJP(K) Spesialis Jantung

TOMAT bisa digunakan sebagai bahan masakan yang mengandung tinggi antioksidan. Para ahli menyebutkan, Anda disarankan untuk makan tomat masak dibandingkan yang mentah. Karena itu, jika Anda ingin makan tomat sebaiknya diolah lebih dulu.

Karena cara seperti itu bisa menghasilkan nutrisi yang seimbang. "Makan tomat yang sudah dimasak antioksidannya keluar. Begitu juga dengan kandungan lycopene yang melimpah," kata Spesialis Jantung dr Antono Sutandar SpJP(K) saat ditemui Okezone di Siloam Hospital Kebon Jeruk, belum lama ini.

Makan tomat ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Itu berkat kandungan nutrisinya yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan aliran darah. Disarankan Anda makan tomat minimal dua buah dalam sehari. Selain baik untuk jantung, makan tomat juga dapat menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, tomat juga mengandung tinggi vitamin C. Manfaatnya tentu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. "Tomat itu buah yang menyehatkan. Tapi penelitian menyebutkan, makan tomat masak lebig sehat dari tomat mentah," tutupnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...