Ternyata

Makan Buah dan Sayur Tak Selalu Memberikan Manfaat yang Baik

Foodbeastilustrasi
A A A

BANYAKNYA aturan dan cara pada program diet hal itu membuat kita harus mengetahui apa saja efek samping dari kegiatan penurunan berat badan. Jangan sampai keputusan Anda untuk melakukan diet ini menjadi hal buruk.

Semua orang memang harus sering mengonsumsi sayuran dengan baik ke dalam tubuhnya, karena memberikan banyak manfaat kesehatan yang kita butuhkan. Porsi mengonsumsi sayuran yang direkomendasikan dalam diet harian adalah 2.000 kalori atau sebanyak 2,5 cangkir sayuran.

Bahkan dengan rasa ketidaksabaran saat menjalani diet ada saja yang melakukannya secara berlebih, agar program terlihat lebih cepat. Namun tahukah Anda, berlebihan mengonsumsi sayur juga menyebabkan efek buruk bagi tubuh loh. Berikut ini ada 2 efek dalam tubuh saat nelakukan diet harian Anda selama mengonsumsi banyak sayuran, dilansir dari Food Beast, Jumat (23/11/2018).

Negatif
Kebanyakan orang berpendapat mengkonsumsi banyak buah dan sayuran merupakan hal yang baik. Namun jika tidak terbiasa dengan hal itu, Anda mungkin akan mengalami sedikit perubahan sementara dalam masalah pencernaan karena tubuh harus menyesuaikan diri dengan pola makan yang baru.

Anda memang membutuhkan karbohidrat dalam hidup, untuk energi. Saat melakukan diet khusus sayuran saja secara tidak langsung maka tubuh akan merasa lebih lemah dan berenergi rendah sepanjang waktu.

Hal itu sangat tidak baik untuk keadaan tubuh, jika tidak menggabungkan sayuran dengan biji-bijian, kacang, dan minyak apa pun dalam makanan, bagaimana Anda bisa mendapatkan gaya hidup sehat padahal kondisi tubuh melemah. Berikan sedikit tambahan yang mengandung lemak sehat, pada pola diet tersebut.

Jika Anda hanya makan buah dan sayuran, maka tubuh Anda akan kekurangan sarana untuk menyerap vitamin dan mineral.

Positif
Peradangan akan berkurang, karena saat Anda banyak mengonsumsi daging, produk susu, dan makanan olahan cenderung meningkatkan peradangan, yang bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Jadi baiknya jika Anda hanya mengonsumsi buah dan sayuran, akan lebih sedikit berisiko berurusan dengan aterosklerosis, masalah jantung, stroke, diabetes, dan penyakit autoimun. Buah dan sayuran mengandung serat dan antioksidan yang tinggi, membantu melindungi tubuh Anda.

Biasanya Anda akan merasakan kembung jika sudah mengonsumsi terlalu banyak produk susu dan juga biji-bijian. Jika yang sedang melakukan program diet rendah lemak ini tidak akan merasakan kembung yang berlebih setiap setelah makan.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...