Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Mahasiswa Tuntut Transparasi Pemerintah Aceh

AULIAPuluhan massa dari aliansi Mahasiswa Aceh melakukan aksi di depan kantor Gubernur Aceh
A A A

BANDA ACEH - Aliansia Mahasiswa Aceh menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Aceh, Selasa (1/9/2020). Mareka meminta kepada Pemerintah Aceh untuk mempublikasikan penggunaan anggaran COVID-19 kepada publik di setiap sektor yang telah dianggarkan.

Koordinator aksi Amrul Haq dalam orasinya juga mendesak pemerintah Aceh agar segera merealisasikan anggaran bantuan pendidikan dan pemenuhan fasilitas penunjang jalannya pendidikan di Aceh.

"Pemerintah Aceh harus memperjelas sistem zonasi COVID-19 di setiap Kabupaten/Kota, untuk zona merah, kuning, dan hijau," ujar Amrul.

Tak hanya itu, para massa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa aceh juga mendesak Plt Gubernur Aceh untuk mengevaluasi tim gugus tugas COVID-19.

Hingga berita ini diterbitkan, massa masih melakukan aksi unju rasa di depan Kantor Gubernur Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...