Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Mahasiswa Luar Daerah Terima Bansos dari Kapolres Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWARPara Mahasiswa dari luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) menerima bantuan sosial (Bansos) dari Polres Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE – Para Mahasiswa dari luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) menerima bantuan sosial (Bansos) dari Polres Lhokseumawe dalam rangka perayaan hari lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK MH di Gedung Wira Satya Polres setempat, turut dihadiri Pabung Dandim 0103 Aceh Utara Mayor Jumiin, Rektor Unimal Dr H Herman Fithra,  serta puluhan mahasiswa yang berasal dari Papua, Sumsel dan Malaysia, Kamis, (30/07/2020).

“Bansos ini kita serahkan  kepada mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari luar daerah agar mereka juga bisa merasakan lebaran Idul Adha, meskipun tidak pulang ke kampungnya,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Ia menyebutkan, Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada para mahasiswa agar mereka bisa merasakan lebaran Idul Adha meski jauh dengan keluarganya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada mahasiswa agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru (New Normal) ditengah pendemi corona atau Covid-19.

“Saya minta kepada adek adek mahasiswa ini sebagai “agen of change” dalam mensosialisasikan kedisplinan kepada  masyarakat dan lingkungan kampus, seperti mensosialisasikan memakai masker dan mencuci tangan,”jelas AKBP Eko Hartanto.

Dijelaskan, Karena hingga saat ini jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia mencapai 105 orang. Selain itu juga kata Kapolres, Kepada mahasiswa diharapkan  juga jangan terlibat Narkoba, serta berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat dan jangan membuat hal-hal yang kontraproduktif.

Dalam kesempatan itu hal yang disampaikan Pabung Dandim 0103 Aceh, Dimasa Covid ini mari sama-sama kita menjaga dan saling mengingatkan. Para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halaman diharapkan tetap semangat, dan ini semua demi masa depan rekan-rekan mahasiswa.

"Kepada adek-adek juga agar hindari narkoba, kami juga di TNI jika terlibat narkoba langsung akan di pecat karena Narkoba sangat merusak dan menghancurkan jiwa,"paparnya.

Sementara itu, Rektor Unimal Dr Herman Fithra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Lhokseumawe yang telah menyerahkan bansos kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

“Dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat menghibur anak-anak kami mahasiswa dari luar Aceh ini yang tidak dapat berlebaran di kampung halamannya,”katanya.

Dijelakan, Unimal adalah kampus Inklusif dan sangat terbuka bagi seluruh anak bangsa untuk berkuliah disni. Maka dirinya juga memohon kepada anak-anak Mahasiswa Unimal untuk jauhi Narkoba.

"Sebagai Mahasiswa juga dapat kiranya menjadi Agen perubahan,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...