Madrid Tak Bergantung pada Ronaldo

FOTO | GETTY IMAGES.
A A A

MADRID - Kemenangan meyakinkan berhasil dipetik Real Madrid atas Sevilla 3-0. Hasil itu sekali lagi membuktikan bahwa Madrid tidak bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu untuk melakoni laga leg I babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. Ronaldo diistirahatkan mengingat padatnya jadwal pertandingan El Real di bulan ini.

Toh, tanpa kehadiran Ronaldo Madrid baik-baik saja. Padahal, bintang sepakbola Portugal itu menjalankan peran krusial bagi Madrid yang dibuktikan dengan torehan 16 gol.

Ketiadaan Ronaldo mampu ditutupi dengan baik. James Rodriguez sukses menyarangkan sepasang gol dan Raphael Varane menyumbangkan satu gol lain untuk mengantarkan Madrid selangkah lebih dekat ke babak perempatfinal. Di leg II yang digelar di markas Sevilla, Madrid hanya butuh minimal hasil imbang untuk lolos.

"Beberapa dari pemain yang tampil malam ini tidak bermain sebanyak pemain lainnya dan mereka tampil bagus. Hasilnya bukanlah yang paling penting, tapi bagaimana persiapan pertandingan ini yang lebih penting," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane.

"45 menit pertama benar-benar spektakuler, secara fisik dan teknik, hampir sebuah pertandingan yang sempurna. Ini adalah sebuah babak gugur jadi membuat clean sheet adalah hal yang penting."

Kemenangan ini kian membuktikan bahwa Madrid bukan one man team. Opta mencatat, bahwa sejak ditangani Zidane, Madrid sukses memenangi 10 dari 11 pertandingan tanpa Ronaldo dengan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan alias 90,9%.

https://twitter.com/OptaJose/status/816778669255487489

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...