Hukuman Dikurangi CAS,

Madrid Bisa Rekrut Pemain di Musim Panas 2017

FOTO | Getty Images.
A A A

LAUSANNE - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mengeluarkan keputusan terkait hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Real Madrid. CAS mengurangi hukuman itu sehingga Los Blancos bisa kembali merekrut pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

CAS mengumumkan keputusan tersebut pada Selasa (20/12/2016). Mereka mengurangi durasi larangan transfer untuk Madrid dari dua bursa transfer menjadi satu bursa transfer. Artinya, Madrid tetap tak bisa melakukan aktivitas transfer pemain pada Januari 2017, tapi sudah terbebas dari hukuman pada musim panas tahun depan.

Meski CAS telah mengurangi hukuman untuk mereka, Madrid tetap tak sepenuhnya puas. Mereka sebenarnya berharap CAS membatalkan hukuman itu.

"Keputusan itu menunjukkan ketidakadilan dari hukuman awal yang dijatuhkan oleh FIFA meskipun klub menyesalkan ketidakberanian CAS untuk mencabut hukuman itu sepenuhnya," tulis Madrid di situs resmi mereka.

Pada bulan Januari silam, Madrid dan Atletico Madrid dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA. Kedua klub dilarang melakukan aktivitas transfer pemain dalam dua bursa transfer.

Sanksi itu dijatuhkan kepada Madrid dan Atletico atas adanya pelanggaran dalam aktivitas transfer pemain di bawah umur 18 tahun. Sanksi serupa pernah diterima oleh tim La Liga lainnya, Barcelona.

Madrid dan Atletico kemudian mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. Selama proses banding berjalan, sanksi ditangguhkan sehingga kedua klub bisa berbelanja pemain pada musim panas lalu.

Karena Komite Banding FIFA menolak banding Madrid dan Atletico pada bulan September lalu, kedua klub pun membawa kasus ini ke CAS. CAS belum mengeluarkan keputusan untuk Atletico.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...