Penyerang Manchester United

‘Lutut Baja’ Ibrahimovic

FOTO | REUTERSPenyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic
A A A

Zlatan sangat kuat sehingga dokter ingin dia kembali lagi setelah pensiun untuk melakukan penelitian. Setelah Zlatan pensiun, dia akan kembali dan melakukan penelitian atas lututnya,

Mino Raiola

PITTSBURGH - Zlatan Ibrahimovic memang terbilang uzur sebagai pesepakbola. Tapi di umur 35 tahun, Ibrahimovic diklaim punya lutut yang terbilang kuat.

Hal itu dikatakan sang agen Mino Raiola usai menemani Ibrahimovic menjalani terapi pemulihan cedera ligamen lutut yang didapat pada laga kontra Anderlecht di Liga Europa.

Cedera itu membuat Ibrahimovic harus menyudahi musim lebih cepat dan bahkan diperkirakan absen hingga akhir tahun ini. Ibrahimovic lantas dilarikan ke Pittsburgh, Amerika Serikat, untuk menjalani operasi.

Operasi itu dilakukan oleh dokter spesialis bedah lutut, Freddie H. FU, di Pittsburg University Hospital. Dari hasil pembedahan itu, Freddie disebut terkejut melihat kondisi lutut Ibrahimovic yang terbilang sehat untuk pemain seusianya.

Padahal menurut catatan Transfermarkt, selama karier Ibrahimovic ada tiga cedera lutut yang pernah dideritanya yakni saat di Inter Milan dan Paris St-Germain. Meski demikian, cedera lutut itu tergolong ringan dan total hanya membuat Ibrahimovic melewatkan 13 pertandingan.

"Zlatan sedang memulai proses pemulihan di rumah sakit itu dan akan diawasi oleh Dr. FU dan Dr. Musahl sampai kondisinya membaik," ujar Raiola kepada Expressen.

"Lututnya begitu kuat dan dokter tidak pernah melihat seperti itu sebelumnya," sambungnya.

"Buat pesepakbola yang sudah 20 tahun berkarier, mustahil bisa punya lutut sebagus itu. Sangat bersih dan tidak ada yang rusak."

"Zlatan sangat kuat sehingga dokter ingin dia kembali lagi setelah pensiun untuk melakukan penelitian. Setelah Zlatan pensiun, dia akan kembali dan melakukan penelitian atas lututnya," tutup Raiola.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...