Google

Luncurkan Fitur Keamanan Internet untuk Anak

FOTO | ISTIMEWAIlustarsi
A A A

JAKARTA - Google dan National Parent Teacher Association bekerjasama untuk membantu memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai keamanan di internet. Raksasa pencarian tersebut nampaknya akan memberikan kelengkapan alat yang mencakup Google Pixelbook dan presentasi yang mencakup beberapa topic keamanan.

Dilansir laman Engadget, Jumat (12/10/2018) Topik keamanan terkait yakni phising dan scam, privasi dan keamanan, penindasan di dunia maya dan konten yang tidak pantas. Kerjasama tersebut juga akan menyertakan beberapa pengingat dekoratif seperti spanduk dan poster dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Perangkat tersebut akan hadir sebagai bagian dari Google dan program baru Parent Teacher Association Nasional yang akan memberikan hadiah sekira USD1000 (Rp. 15,182 juta) kepada PTA di seluruh negeri. Lebih lanjut, sebanyak 200 penghargaan akan diberikan untuk menyiapkan lokakarya keselamatan online dan kit akan diberikan kepada pemenang.

Kemitraan tersebut adalah tanda perluasan kampanye ‘Be Internet Awesome’ perusahaan yang diluncurkan tahun lalu bersama dengan game online yang mengajarkan anak-anak dasar keamanan internet. Menurut Venture Beat, Google tidak akan membuat kit keamanan internet yang tersedia bagi konsumen, namun akan bekerja dengan sekolah dan organisasi induk untuk mendistribusikannya dan mendirikan lokakarya di sekolah. Presentasi yang disertakan dalam kit akan tersedia secara online bagi siapa saja untuk dilihat akhir tahun ini.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...