BPJS Aceh Janji,

Lunasi Semua Utang RSU Meuraxa

DSC_0027
A A A

Akan melaksanakan hasil pertemuan hari ini dengan komitmen klaim itu sudah ready. Mudah-mudah tidak ada masalah teknis lainnya, Insya Allah bulan Juli klaimnya sudah clear semuanya,

Rita Masyita Ridwan Kepala BPJS Wilayah Aceh

BANDA ACEH - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Aceh Rita Masyita Ridwan, mengaku telah memverifikasi klaim BPJS untuk Februari 2017 yang diajukan RSU Meuraxa. Dia menyebutkan dana yang akan dicairkan tersebut mencapai Rp9,1 miliar.

"Untuk pembayaran Februari, minggu depan diusahaka n," kata Rita, dalam rapat koordinasi dengan pihak DPRK Banda Aceh dan RSU Meuraxa, Rabu, 31 Mei 2017.

Dia menyebutkan BPJS Aceh berkomitmen melunasi semua klaim yang diajukan RSU Meuraxa paling lambat Juli 2017 mendatang.

"Akan melaksanakan hasil pertemuan hari ini dengan komitmen klaim itu sudah ready. Mudah-mudah tidak ada masalah teknis lainnya, Insya Allah bulan Juli klaimnya sudah clear semuanya,"
kata Rita.

Sementara pembayaran Maret, kata Rita, akan dilakukan sebelum lebaran Idul Fitri dan sisanya dilunasi pada Juli mendatang.

Rita mengaku keterlambatan pembayaran dikarenakan adanya perubahan Permenkes pada Oktober 2016 lalu. Selain itu, alasan terlambatnya pelunasan klaim karena kekurangan SDM tenaga kerja untuk memverifikasi data.

"SDM-nya kurang, kemudian terkait dengan regulasi, dipicu oleh perubahan regulasi. Sebenarnya perubahan regulasi tidak jelek. Pemerintah kita berniat baik kepada rumah sakit. Sehingga
dilakukan perubahan tarif, kemudian rata-rata saya lihat kemarin rumah sakit terjadi peningkatan tarif dari klaim yang masuk, rata- rata naik tarifnya," katanya.

Kode:47
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...