Jelang MU Vs Liverpool

Lukaku di Ambang Gol ke-100

FOTO | GETTI IMAGESRomelu Lukaku di ambang gol ke-100 di Premier League.
A A A

MANCHESTER - Sebuah tantangan dihadapkan pada Romelu Lukaku saat Manchester United menjamu Liverpool. Mampukah Lukaku mencetak gol ke-100 di Premier League?

Duel dua raksasa Inggris itu akan dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Bukan cuma adu gengsi, MU dan Liverpool akan bertarung dalam misi finis runner-up di akhir musim mengingat hanya dua angka yang memisahkan mereka di klasemen.

Lukaku akan menjadi ujung tombak Setan Merah. Penyerang internasional Belgia itu telah menceploskan 14 gol dan enam assist di Premier League termasuk lima gol dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Namun demikian, gawang Liverpool tak cukup 'akrab' dengan Lukaku. Selama 12 pertandingan melawan Si Merah, Lukaku baru mencetak lima gol.

Bahkan gol terakhir Lukaku ke gawang Liverpool terjadi saat dia masih berkostum Everton di awal musim 2015/16. Ini artinya, Lukaku tumpul di hadapan the Reds dalam llima pertemuan, termasuk dalam hasil 0-0 di Anfield pada Oktober 2017.

Akan tetapi, seandainya Lukaku berhasil menjebol gawang Liverpool maka dia akan masuk dalam daftar elite. Lukaku akan menjadi pemain keenam yang masih aktif yang sukses mencetak setidaknya 100 gol di Premier League.

Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane belum lama ini mencapai 100 golnya dalam hasil imbang 2-2 melawan Liverpool, Februari lalu.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...