Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Luas Lahan Terbakar di Aceh Barat Capai 7,1 Hektare

ANTARAKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, DR Mukhtaruddin.
A A A

ACEH BARAT - Musibah kebakaran lahan gambut yang terbakar di dua kecamatan masing-masing Kecamatan Samatiga dan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat hingga Ahad siang sudah berhasil dipadamkan, dengan luas lahan yang terbakar mencapai 7,1 hektare.

Adapun sebaran lokasi kebakaran tersebut masing-masing seluas 6 hektare di Desa Reusak, Kecamatan Samatiga dan seluas 1,6 hektare di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kebakaran lahan di dua kecamatan di Aceh Barat sudah berhasil ditanggulangi dan dipadamkan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, DR Mukhtaruddin di Meulaboh, Ahad siang.

Ia mengatakan, upaya pemadaman api yang berlokasi di dua kecamatan tersebut melibatkan petugas dari BPBD, TNI, Polri, Brimob Kompi V Nagan Raya, serta masyarakat.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...