Jelang Eibar Vs Barcelona

Los Cules Ingin Lanjutkan Momentum di Ipurua

FOTO | REUTERSUsaha Barcelona mengejar Real Madrid berlanjut saat menyambangi kandang Eibar. Didukung rekor bagus, Barca bertekad merebut angka penuh.
A A A

BARCELONA - Usaha Barcelona mengejar Real Madrid berlanjut saat menyambangi kandang Eibar. Didukung rekor bagus, Barca bertekad merebut angka penuh.

Eibar akan menjamu Barca di Stadion Municipal Ipurua, Senin (23/1/2017) dinihari WIB. Blaugrana meraih hasil sempurna dalam dua kunjungannya ke sana dalam dua musim terakhir dengan kemenangan 2-0 pada Maret 2015 dan 4-0 pada Maret tahun lalu.

Selain head to head yang oke, Barca tengah menjalani laju impresif usai pergantian tahun dengan tidak terkalahkan di empat pertandingan terakhir kompetisi domestik. Termasuk kemenangan telak 5-0 saat menjamu Las Palmas akhir pekan lalu.

Sedangkan Eibar sudah dua kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Namun, Eibar baru saja mengakhiri rangkaian hasil tidak pernah menang usai menang tipis 2-3 di markas Sporting Gijon.

"Saya memperkirakan Eibar akan membuat kami di bawah tekanan," kata pelatih Barca Luis Enrique, yang dilansir AS.

"Sejauh ini saya sangat gembira dengan penampilan kami setelah jeda musim dingin. Mudah-mudahan kami bisa menjaganya," sambung dia.

Barca tidak akan dapat menurunkan gelandang Andres Iniesta yang dibekap cedera saat mengalahkan Real Sociedad 1-0 di tengah pekan. Absennya Iniesta jelas akan menjadi kerugian bagi Barca.

"Tidak ada pemain lain di skuat yang mirip dengan Iniesta. Tidak dari skuat maupun di dunia ini. Itulah masalahnya. Saya punya banyak pemain bagus di posisi itu, tapi tidak ada yang seperti Iniesta," aku Enrique.

Saat ini Barca duduk di peringkat ketiga dengan perolehan 38 poin, tertinggal lima poin dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...