Liverpool Mem-Bully West Ham United

FOTO | REUTERSUntuk kali keempat secara beruntun, Liverpool menang setelah bikin empat gol ke gawang West Ham United
A A A

JAKARTA - Empat gol dibuat Liverpool ke gawang West Ham United pada pekan pertama Liga Inggris 2018/2019. Untuk kali keempat beruntun, The Reds menggelontor The Hammers empat gol.

Liverpool tampil dominan saat menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Dua gol Sadio Mane serta masing-masing satu dari Mohamed Salah dan Daniel Sturridge memberi Si Merah start sempurna dengan kemenangan 4-0.

Keunggulan telak Liverpool melanjutkan dominasi skuat besutan Juergen Klopp atas The Hammers. Dalam beberapa duel terakhir, Liverpool mem-bully West Ham dengan skor-skor telak. Faktanya, ini adalah kali keempat beruntun Liverpool berhasil bikin empat gol ke gawang klub Kota London itu.

Fakta lainnya, Manuel Pellegrini, yang baru musim panas ini menangani West Ham, juga punya rekor buruk atas Liverpool. Selama berkerier di Liga Inggris, Pellegrini paling sering dikalahkan oleh Liverpool.

Berikut data dan fakta duel Liverpool vs West Ham United, sebagaimana dihimpun BBC:

- Untuk kali keempat secara beruntun Liverpool menang atas West Ham dengan membuat empat gol. Di dua pertemuan musim lalu The Reds menang 4-1, sementara pada 2016/2017 Liverpool menang 4-0.

- Liverpool jadi klub kedua yang berhasil bikin empat gol atau lebih secara beruntun empat kali saat berhadapan dengan lawan yang sama. Rekor serupa dipunya Tottenham Hotspur atas Stoke City.

- West Ham juga punya tren buruk di pekan pembuka Liga Inggris. Mereka kini sudah 12 kali kalah di pekan pembuka musim. Tak ada klub Premier League lain yang punya rekor seburuk itu pada laga pembuka musim.

- Manuel Pellegrini paling sering kalah saat berhadapan dengan Liverpool. Rekornya adalah 7 pertemuan, 2 menang, tak pernah imbang dan 5 kali kalah.

- Mohamed Salah terlibat langsung dalam terciptanya lima gol dalam tiga pertemuan terakhir Liverpool dengan West Ham (4 gol dan 1 assist).

- Gol ke gawang West Ham malam ini menjadi gol nomor 20 Salah dari 20 penampilannya bersama Liverpool di Anfield.

- Salah kini sudah tampil di 50 laga Premier League dengan koleksi 35 gol. Dalam jumlah pertandingan perdana yang sama, Salah hanya kalah dari Andrew Cole dan Alan Shearer (masing-masing bikin 41 gol di 50 laga pertama Premier League).

-Sadio Mane menjadi pemain Liverpool pertama setelah John Barnes yang selalu bikin gol di tiga laga pembuka musim.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...