Tak Mau Sekadar Empat Besar,

Liverpool Ingin Finis Runner-up

FOTO | REUTERSSadio Mane merayakan gol ke gawang West Ham United
A A A

LIVERPOOL - Empat besar memang jadi target utama Liverpool di Premier League musim ini. Tapi, itu rupanya belum cukup karena The Reds ingin finis runner-up.

Persaingan Premier League musim ini tampaknya hanya tinggal berebut tiga tempat tersisa di empat. Bukan tanpa alasan mengingat Manchester City begitu kokoh di puncak klasemen.

Menyisakan satu pertandingan simpanan, City kini unggul 13 poin dari Manchester United di posisi kedua dan 15 poin dari Liverpool di urutan ketiga. Melihat kondisi saat ini, sangat sulit mengejar City yang tampil begitu konsisten.

Oleh karenanya MU, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal kini tinggal berebut posisi empat besar. Hanya enam poin membedakan MU di posisi kedua dengan Chelsea di urutan kelima saat ini.

Kondisi ini sedikit banyak menggambarkan bagaimana sengitnya persaingan di empat besar. Meski demikian, gelandang Liverpool Sadio Mane tak mempermasalahkan itu.

Mane tahu kalau persaingan akan sengit sedari awal musim. Tapi, Mane yakin Liverpool bisa finis empat besar lagi dan bahkan dia yakin timnya lebih dari cukup untuk dapat mengakhiri musim sebagai runner-up.

Sejak bulan Oktober lalu, Liverpool memang cuma kalah dua kali dan bahkan sempat 18 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi. Dalam dua laga terakhir, Liverpool menang besar dengan skor 5-0 atas Porto serta 4-1 atas West Ham United.

"Tentu saja kami bisa bertahan di sana (empat besar). Kami punya tim yang hebat. Ini sepakbola dan apapun bisa terjadi," ujar Mane seperti dilansir Soccerway.

"Kami punya misi yang harus dipenuhi dan sebagai tim kami ingin melakukan sebaik mungkin. Kami ingin terus menang -- dan kenapa tidak kami memenangi seluruh laga?," sambungnya.

"Target kami finis kedua. Jujur, Manchester City terlalu jauh dan sulit untuk mengejar mereka. Tapi finis kedua masih bisa dan kami akan melakukan sebaik mungkin untuk mendapatkannya," tutup Mane.

Mane dkk. akan menghadapi MU di Old Trafford pada 11 Maret mendatang.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...