Kata Siapa

Liverpool Diunggulkan atas City?

Getty ImagesLiverpool menantang Manchester City di lanjutan Premier League.
A A A

JAKARTA - Liverpool menantang Manchester City dalam posisi di atas angin. Tapi bukan berarti 'Si Merah' bisa dianggap lebih pantas menang atas City.

The Reds dan The Citizens akan bertarung di Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Pertarungan yang bisa menentukan perebutan gelar juara.

Liverpool saat ini bercokol di peringkat pertama dengan 54 poin, sedangkan City duduk di urutan ketiga dengan selisih tujuh poin. Di antara keduanya, ada Tottenham Hotspur dengan 48 poin dan sudah bermain satu laga lebih banyak.

Berbicara soal konsistensi, Liverpool layak diunggulkan. Catatan tak terkalahkan dalam 20 pertandingan Premier League sejauh ini menjadi bukti sahih anak asuh Juergen Klopp selangkah lebih maju ketimbang para pesaingnya.

Sementara itu City sudah tiga kali kalah, melebihi total kekalahan musim lalu (2). Bahkan dua dari tiga kekalahan musim ini datang dari tim-tim non-Big Six, yakni Crystal Palace dan Leicester City.

Manajer City Pep Guardiola menyebut Liverpool tim terbaik saat ini, yang dibalas dengan pujian tak kalah tinggi dari Klopp. Klopp juga bicara soal anggapan bahwa Liverpool dalam posisi diunggulkan di atas kertas, menimbang performa City belakangan.

"Saya dengar pujian itu, dia bilang 'saat ini'. Saya tak tahu apakah sebelumnya ada tim yang punya catatan seperti ini di bulan Desember. Kami dalam momen bagus, 100 persen. Kami juga tim sepakbola yang sangat-sangat berkualitas," ungkap Klopp di situs resmi klub.

"Karena itulah kami punya poin sebanyak ini, itu sebabnya kami memetik hasil-hasil bagus ini. Itu 100 persen jelas. Tapi kami bersiap untuk satu pertandingan. Akankah saya bilang mereka yang terbaik di dunia kalau tak ada yang bertanya? Tidak. Tapi kan kita membicarakan ini."

"Jadi kedengarannya kami harus ke sana dan terlihat kami lebih pantas menang, itu tidak benar. Beberapa pekan lalu kami tertinggal. Ini semua cuma pembicaraan, tak ada kaitannya dengan realita," tandasnya.

Sementara Liverpool belum terkalahkan sejauh ini, City melalui lima partai terakhir liga dengan hasil kurang memuaskan. Sergio Aguero menelan tiga kekalahan dalam periode tersebut.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...