Investor Asal Amerika Serikat

Lirik Rotan Aceh Barat

FOTO | ANTARABupati Aceh Barat H Ramli MS
A A A

ACEH BARAT - Sejumlah investor asal Amerika Serikat kini mulai melirik rotan yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat, sebagai salah satu bahan baku hasil kerajinan tangan yang selama ini telah diekspor ke sejumlah negara dalam bentuk barang jadi.

"Insya Allah jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat mereka (investor asing) akan berkunjung ke Aceh Barat," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Antara di Meulaboh, Selasa (16/4).

Informasi tersebut ia peroleh dari salah satu pengusaha rotan asal Aceh yang kini menetap di Cirebon, Provinsi Jawa Barat yang selama ini fokus mengembangkan aneka hasil kerajinan rotan dan dijual ke mancanegara dari Indonesia.

Investor asing ini tertarik dengan rotan dari Aceh Barat karena memiliki struktur yang kuat dan kualitas yang sangat baik, dan sesuai mutu serta standar yang diperlukan.

Ramli MS berharap apabila nantinya investor asal negeri Paman Sam tersebut tertarik berinvestasi di Aceh Barat, maka diharapkan akan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan mampu meningkatkan perekomian masyarakat.

"Jika upaya investasi ini berhasil, maka masyarakat khususnya warga di pedesaan akan semakin sejahtera," harapnya.

Ramli juga mengakui selama ini rotan asal Aceh Barat juga sudah mulai dikirimkan ke Cirebon, Jawa Barat.

Dampak ekonomi yang ditimbulkan bagi masyarakat juga sangat baik karena mampu memberikan pendapatan bagi warga paling sedikit Rp1 juta/orang dari hasil menjual rotan.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...