Berwisata ke Dhaka Bangladesh,

Lima Tempat Ini Tak Boleh Dilewatkan untuk Dikunjungi

FOTO | WIKIMEDIAAhsan Manzil di Dhaka Bangladesh
A A A

BANGLADESH memang bukan salah satu destinasi wisata yang populer. Namun, sejatinya negara ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan serta tempat yang seru. Ya, salah satunya terletak di ibukota Bangladesh, Dhaka.

Lantas, apa sajakah destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Dhaka? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (30/9/2017).

Lalbagh Fort
Bagi Anda yang menginginkan tempat wisata yang unik dan berbeda maka tak ada salahnya berkunjung ke Lalbagh Fort. Lalbagh Fort memiliki nilai historis dan keindahan arsitektur yang membuat Anda terkesima melihatnya. Lalbagh Fort dibangun pada abad ke-17 di kompleks Mughal yang berdiri sebelum Sungai Buriganga di bagian barat daya dari Dhaka, Bangladesh.

Star Mosque (Tara Masjid)
Salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik turis adalah Star Mosque. Diberi nama masjid bintang lantaran tempat ibadah ini berhiaskan kolase mozaik bergambar bintang. Star Mosque didirikan pada abad ke-18.

Dhakeswari Temple
Hadir sejak 1.200 tahun yang lalu, Dhakeswari Temple didirikan oleh Mangat Ray atau dikenal pula dengan Ballalasena, putra dari Raja Malhana. Kini, Dhakeswari menjadi salah satu candi utama bagi masyarakat Bangladesh beragama Hindu untuk beribadah.

Ahsan Manzil
Ahsan Manzil atau Pink Palace adalah istana tempat tinggal resmi dari keluarga Dhaka Nawab. Bangunan megah ini terletak di Kumartoli di sepanjang tepi Sungai Buriganga di Bangladesh. Untuk melestarikan budaya dan sejarah, istana ini menjadi Museum Nasional Bangladesh.

Pasar Tua
Old Hindu street merupakan pusat komunitas pemeluk Hindu di Dhaka dan tempat ini sudah berusia 300 tahun. Shankaria Bazaar dikenal sebagai Hindu Street yang dipenuhi ornamen dan warna yang kental akan budaya. Disini Anda bisa menemukan toko-toko tua yang sudah berusia 300 tahun.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...