Intip

Lima Ponsel dengan Fitur Dual Kamera Terbaik

FOTO | PIXABAYIlustrasi
A A A

JAKARTA - Smartphone dengan dual kamera hadir dengan prestasi yang menakjubkan. Ponsel ini dapat mengambil gambar dengan hasil yang tajam dan jelas, tidak kalah dengan kamera profesional mahal yang ada di pasaran.

Perangkat ini bisa merekam video dengan ultra high definition dan slow motion yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan kamera ponsel biasa. Yang paling penting, ponsel ini dapat memotret dengan baik di semua kondisi pencahayaan dengan satu ketukan layar.

Fungsi dari Ponsel dengan Dual Kamera


Pada tahun 2011, HTC merilis HTC EVO 3D, ponsel Android berkemampuan 3D yang dapat digunakan untuk mengambil foto dan video stereografik 3D. Dual kamera menjadikan proses pengambilan gambar menjadi lebih praktis dan menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Banyak produsen Smartphone mengeluarkan ponsel dual kamera dengan fokus yang berbeda. Biasanya untuk gambar lanskap yang menjadikan benda yang akan di foto akan terlihat dekat walaupun dalam posisi yang jauh.

Dual kamera juga mempunyai keunggulan dengan hasil tampilan gambar yang terlihat berbeda pada sisi fokusnya.

Pengguna dapat menggabungkan 2 gambar selama pasca pemrosesan gambar, menjadikan efek bokeh yang biasanya dihasilkan menggunakan kamera lensa telefoto.

Di tahun 2017, Anda dapat memilih beragam ponsel dengan dual kamera. Hampir setiap produsen smartphone dual kamera telah merilis setidaknya 1 smartphone yang mempunyai fitur dual kamera. Berikut ini daftar ponsel-ponsel dengan fitur dual kamera terbaik, versi Thedroidguy.

OnePlus 5


Ponsel OnePlus menjadi ponsel di urutan pertama yang mempunyai fitur dual kamera. Ponsel ini memiliki sensor kamera 16MP dengan fokus 24 mm dan sensor 20 MP dengan focus 36 mm.

Dual kamera ini dapat digunakan untuk memotret benda yang jauh tanpa harus bergerak mendekat dan sebaliknya. Terdapat efek bokeh yang jika diaktifkan akan membuat latar belakang menjadi buram.

OnePlus 5 dapat otomatis mendeteksi pencahayaan dan langsung mengoptimalkan pengaturan kamera. Perangkat ini memiliki Qualcomm Snapdragon 835 dan Adreno 540 GPU yang tertanam.

Dilengkapi juga dengan memori berkapasitas 8GB. Namun, OnePus 5 memiliki sedikit kekurangan. Layar yang hanya 5,5 inci tidak memiliki fitur tahan air.

iPhone 7 Plus


Dalam jangka waktu satu tahun setelah perilisan, iPhone 7 masih menjadi salah satu smartphone dengan fitur dual kamera terbaik. iPhone 7 Plus memiliki dual kamera dengan kekuatan 12 MP, satu dengan lensa sudut lebar dan yang lainnya dengan lensa telefoto.

Ponsel ini dapat memotret 10 kali lebih dekat dan 6 kali untuk video. Dual kamera ini juga didukung dengan fitur yang menciptakan efek yang membuat wajah tetap terlihat fokus dengan mode portrait.

iPhone 7 Plus memiliki spesifikasi layar 5,5 inci dengan resolusi full HD. Perangkat ini sudah memiliki sertifikat IP67 untuk pengujian ketahanan air hingga 1 meter dengan waktu 30 menit.

Selain itu, ponsel telah memiliki perlindungan yang diklaim luar biasa terhadap debu dan air. Fitur lainnya adalah, ponsel ini dapat digunakan untuk mendengarkan audio dengan headphone Bluetooth.

LG G6


LG G6 memiliki dua sensor 13 MP, satu dengan sudut pandang 71 derajat dan yang lainnya dengan 125 derajat. Kedua sensor itu menggunakan Phase Detection Auto Focus (PDAF) untuk focus yang stabil dan cepat.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dan memiliki 1440 x 2880 piksel. Tampilan sudut ponsel pun dibuat melengkung untuk meminimalisir kerusakan dan memperkuat tampilan, sehingga tidak mudah hancur pada saat terjatuh.

LG G6 memiliki spesifikasi perangkat Qualcomm Snapdragon 821. Ponsel ini merupakan salah satu yang lulus seri uji MIL-STD-810G yang dirancang oleh militer AS untuk menguji batas peralatannya dalam berbagai kondisi.

Huawei P10


Huawei P10 mempunyai sistem kamera ganda dengan deteksi wajah 3D yang tepat, pencahayaan yang dinamis, dan peningkatan potret alami yang dapat menangkap cahaya dua kali lebih banyak daripada kamera ponsel biasa. Berkat kombinasi sensor monokrom 20 MP dan 12 MP.

Ponsel memiliki perangkat dengan spesifikasi Kirin 960. Handset juga memiliki tampilan layar sentuh IPS-NEO 5,1 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, perangkat dibekali kapasitas baterai 3.200 mAh.

Huawei Honor 9


Huawei Honor 9 memiliki tampilan bodi melengkung yang menakjubkan, dengan kaca 3D yang melengkung menutupi layar. Ponsel ini juga tersedia dalam empat warna.

Sama dengan ponsel Huawei P10, Honor 9 juga mengandalkan lensa monokrom 20 MP dan lensa 12 MP RGB untuk lebih banyak menangkap detail di semua kondisi pencahayaan. Huawei mengklaim memiliki dua kali kecerahan dalam kondisi cahaya rendah.

Pengaturan kamera ganda juga memungkinkan melakukan aktivitas potret dengan memperbesar atau melihat sesuatu dari dekat tanpa kehilangan kualitas gambar.

Perangkat ini didukung Kirin 960 yang cepat, dan dilengkapi oleh RAM 4 atau 6 GB dan storage 64 atau 128 GB serta kapasitas baterai yang mencakup 3200 mAh dengan pengisian daya yang cepat.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...