Soal Bendera Bintang Bulan

Lima Pemuda Diamankan Polisi

portalsatu.com | NusiBarang Bukti
A A A

REDELONG - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Bener Meriah Sarbinari menegaskan lima pemuda yang diamankan polisi karena membawa bendera bintang bulan, bukan dari KPA.

"Mereka itu mahasiswa dari Aceh Tengah, mereka bukan anggota KPA, karena kalau dari jajaran KPA mulai dari Blangkejeren sampai Aceh Tengah pun saya tanda," kata Sarbinari kepada portalsatu.com, Minggu, 4 Desember 2016.

Sarbinari berharap polisi bersikap bijak dalam menangani temuan bendera bintang bulan dari lima pemuda Aceh Tengah itu. Kata dia, perlu dikaji dari berbagai sudut pandang, misalnya, ketidakhauan mereka tentang makna dan aturan bendera bintang bulan yang masih menjadi polemik di Jakarta.

"Kita minta polisi melepaskan kelima pemuda itu, mengingat keterbatasan pengetahuan lima pemuda itu tentang bendera (bintang bulan)," ujar Sarbinari yang juga Ketua DPW Partai Aceh Bener Meriah.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap lima pemuda di Aceh Tengah karena diduga hendak mengibarkan bendera Bintang Bulan di Gunung Burni Telong, tepatnya di Desa Rembune, Timang Gajah, Bener Meriah, Sabtu, 3 Desember 2016. Kelima pemuda tersebut berinisial Sy, Fz, Bs, ZI dan Ys.

Fotografer: Nusi
Sumber: portalsatu.com
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...