Malam Tahun Baru

Lima Pasangan ABG Diamankan

FOTO | IllustrasiIllustrasi
A A A

LANGSA - Sebanyak lima pasang anak ABG ditangkap Wilayatul Hisbah (WH) saat pergantian tahun. Mereka diamankan karena berpakaian melanggar syariah Islam dan diduga berkhalwat di kawasasan lapangan Kompi Ban belakang Pendopo Walikota, dan di kawasan Jalan Lingkar Kebun Baru PTPN I  Langsa, Minggu 1 Januari 2017.

Kadis Syariat Islam kota Langsa, Ibrahim Latif mengatakan, semua mereka tercatat sebagai pelajar SMP dan SMA di Kota Langsa. "Setelah kita catat identitasnya, malam itu juga kita panggil pihak keluarga mereka masing-masing untuk kita lakukan pembinaan di hadapan para orang tua mereka," katanya kepada wartawan, Minggu 1 Januari 2017.

Setelah itu, kata Ibrahim Latif, masing-masing mereka membuat surat pernyataan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya, ditanda tangani oleh yang bersangkutan dan mengetahui orang tuanya masing-masing, dan dibubuhi materai.

"Apabila mengulangi lagi perbuatannya mereka bersedia diproses dan dihukum cambuk sesuai dengan hukum Qanun Aceh, yaitu Qanun nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat," jelas Ibrahim Latif.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...